Header Ads

Said Aqil Siraj: Betapa Rendahnya Pemahaman Islam Jika Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam









Alih-alih membuat pernyataan menyejukkan dan membela umat Islam, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj justru melontarkan pernyataan merendahkan kaum muslim. Ia menilai pemahaman Ke-Islaman seseorang rendah jika menganggap Front Pembela Islam (FPI) itu membela Islam.

“Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” ucap Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta, Senin (30/1/2017) sebagaimana dilansir tribunnews.com


Menurutnya, Islam yang moderat adalah pemahaman yang menurutnya harus disebarkan.






“Justru sebaliknya, saya mati-matian menunjukkan Islam toleran. Moderat itulah yang membela Islam dengan mati-matian walau saya sendirian. Walau saya dicaci-maki. Komentar saya betapa masih rendahnya jawaban dari respon koresponden,” kata Said Aqil Siraj.

Demikian juga  dalam hal membela Palestina sama dengan membela Islam. Pemahaman itu tidak sepenuhnya benar karena Palestina tidak hanya Islam, agama yang dianut oleh warga negaranya.

“Enggak Islam semua Palestina itu. Kristen banyak, Ateis banyak, ya mayoritas Islam. Pemahaman Palestina itu garis miring Islam enggak benar itu,” kata Said Aqil Siraj.



15 komentar:

  1. Lah.... Tinggi banget pemahamanmu terhadap islam hingga kau sangat bengis gebukin islam !!!

    BalasHapus
  2. setan diusir Allah dari surga karena merasa lebih hebat dari nabi Adam AS. sehingga berani menolak perintah Allah SWT.
    lha ini kok ada kemiripan

    BalasHapus
  3. kenapa said bicara gitu? apakah sebenarnya? islam itu turun kedunia bukan untuk dijadikan hujat menhujat, islam itu untuk membersihkan kotoran2.

    BalasHapus
  4. Pak aqil yg merendahkan pemahaman islam seseorang justru malah terbukti dangkal keislamannya.. tuh inget2 syiirnya gus dur.. suka mengkafirkan seseorang tp lupa sama kekafirannya sendiri

    BalasHapus
  5. Namanya juga Syiah, ya begitulah omongannya.

    BalasHapus
  6. sendiri di hujat dan di caci maki. ya wajarlah entekan syiah agama sex

    BalasHapus
  7. Pemeluk Islam di Indonesia ini lbh krg 240 jt org... Lha jml yg wkt itu hdr dlm 212 mmg brp? Jd apa itu sdh mewakili.? Cb ratio angka ini direnungka.jgn gegabah bilang mewakili umat. Setuju dgn pak SAS.! Liat aja nnt kl trnyt yg dibenci itu menang di DKI lalu mo bilang apa? Yg milihnya mayoritas islam jkt...apakah yg mayoritas dijkt itu mau dibilang kafir semua??? Sebaiknya kt bnyk bljr aja agar nilai diri kt bs bertambah drpd bnyk melakukan hal yg kt sndr msh cetek ilmunya mulailah dgn tny diri kt sndr jk ingin bcr jelek ttg org lain.. Kemudian tny jg apakah mmg bnr pendapatku ini ttg itu..smntr org2 itu yg fluently bcr hal itu krn mmg mrk sekolahan baik itu tamatan lokal bahkan luar spt alumni Al azhar kairo.. Lha..kt ini siapa..? Ok dulur2 se agama.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. MUNAFIKUN AKAN BERADA DI DASAR NERAKA.. YA ALLOH LINDUNGI KAMI DARI MEREKA..

    BalasHapus
  10. Saya NU. Saya bangga dg NU. Tapi saya malu punya KETUM ky said aqil. Lebih baik tendang aqil dari ketum NU

    BalasHapus
  11. klo ga dukung fpi,, siapa yang mau di bagian lini nahi munkar,,,

    BalasHapus
  12. Tobat lah Said Aqil Siraj, sebelum ajal menjemputmu..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.