Header Ads

Said Aqil Siraj: Betapa Rendahnya Pemahaman Islam Jika Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam









Alih-alih membuat pernyataan menyejukkan dan membela umat Islam, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj justru melontarkan pernyataan merendahkan kaum muslim. Ia menilai pemahaman Ke-Islaman seseorang rendah jika menganggap Front Pembela Islam (FPI) itu membela Islam.

“Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” ucap Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta, Senin (30/1/2017) sebagaimana dilansir tribunnews.com


Menurutnya, Islam yang moderat adalah pemahaman yang menurutnya harus disebarkan.






“Justru sebaliknya, saya mati-matian menunjukkan Islam toleran. Moderat itulah yang membela Islam dengan mati-matian walau saya sendirian. Walau saya dicaci-maki. Komentar saya betapa masih rendahnya jawaban dari respon koresponden,” kata Said Aqil Siraj.

Demikian juga  dalam hal membela Palestina sama dengan membela Islam. Pemahaman itu tidak sepenuhnya benar karena Palestina tidak hanya Islam, agama yang dianut oleh warga negaranya.

“Enggak Islam semua Palestina itu. Kristen banyak, Ateis banyak, ya mayoritas Islam. Pemahaman Palestina itu garis miring Islam enggak benar itu,” kata Said Aqil Siraj.



Diberdayakan oleh Blogger.