Header Ads

Tanpa Disadari, Puluhan Ribu Peserta Tabligh Akbar di Surabaya Membentuk Lafadz Allah








Pemandangan menakjubkan terjadi saat puluhan ribu umat Islam mengikuti  tablig akbar di Universitas Muhammadiyah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/1). Ketika drone mengambil pemandangan dari udara, tersaji gambar berbentuk lafadz Allah yang membuat mereka yang beriman merinding dan tergetar hatinya.

Sebuah akun twitter @kedahtawakal menampilkan hasil jepretan drone tersebut. Jika diperhatikan dengan seksama, terlihat jelas memang benar lafadz Allah terlihat di sana. Dalam acara itu hadir Ketua GNPF MUI Ust. Bachtiar Natsir.

Sementara itu sebelumnya, di Masjid Al Falah Surabaya sejak Jumat (27/2) usai isya, jemaah dari beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) mulai berdatangan sebagai rangkaian tablig akbar bertema "Aksi Bela Ulama, Kebangkitan Islam dimulai dari Masjid dan Stop Kriminalisasi Ulama".

Pada Sabtu (28/2) pukul 02.30 WIB, puluhan ribu jemaah datang melaksanakan salat qiyamul lail, kemudian dilanjutkan salat subuh dan tausiyah.

[




"Ayat-ayat yang dibacakan saat salat sangat menyentuh dan mayoritas jemaah terharu, hingga tak terasa mengeluarkan air mata," ujar salah seorang jamaah, Isa Anshori seperti dilansir Beritasatu.com

Usai salat, dilanjutkan tausiyah oleh ustadz Misbahul Huda yang menyampaikan kebangkitan Islam itu. Melalui salat subuh kali ini, tidak lama lagi Islam akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan.

"Saya terharu dan meyakini inilah saatnya kita menyaksikan dan menjadi pelaku sejarah bangkitnya umat Islam Indonesia," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua GNPF MUI Ust. Bahtiar Natsir dan Sekjen Ust. Al Khaththath. (Fauzan/WJ)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.