Header Ads

Ahok sudah Minta Maaf, GP Ansor Tetap Geruduk Rumah Lembang Siang Ini. Apa Sebabnya?







Kalimat maaf yang terucap dari mulut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait ancamannya kepada KH Ma'ruf Amin tak mampu meredakan kemarahan GP Ansor Jakarta-Banten.Ratusan  siang ini menggeruduk Rumah Lembang yang merupakan posko pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Jakarta Pusat. Mereka berencana menggelar unjuk rasa sekitar pukul 14.00-18.00 WIB pada Selasa (7/2/2017) seperti diberitakan sindonews.com

Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan Sulton Mu’minah menegaskan, tujuan aksi tersebut untuk kembali menyuarakan tuntutan kepada calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin. Penyampaian permohonan maaf harus dilakukan melalui media televisi.

"Menegaskan kembali tuntunan pimpinan cabang GP Ansor Jakarta Selatan agar permohonan maaf saudara Basuki Cahaya Purnama atau Ahok kepada Kiai Haji Ma'ruf Amin disampaikan langsung di media televisi, bukan rekaman video yang disebar melalui situs YouTube," ujar dia.

Selain itu, dia juga meminta kepada Ahok untuk dapat mengubah sikap dan perilakunya.





"Mengingatkan kembali agar Saudara Basuki Cahaya Purnama atau Ahok menjaga etika dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung perasaan umat Islam," kata Sulton.

Menurut Sulton, sejumlah anggota GP Ansor dari Tangerang, Banten, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara siap ikut dalam aksi hari ini.

“Kalau teman-teman lain mau bergabung dengan kami silakan. Yang jelas Selasa ini kami yang punya hajat menggelar aksi tersebut,” ungkapnya.



Diberdayakan oleh Blogger.