Header Ads

Anggota DPR: Ahok yang Hujat Ulama, Kok yang Datang Luhut









Kunjungan Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya ke rumah KH. Ma'ruf Amin mendapat tanggapan dari Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha. Ia mencurigai ada misi untuk melindungi Calon Gubernur  DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kedatangan Luhut itu tidak lazim, menimbulkan kecurigaan bahwa siapa di belakang Ahok. Harusnya Ahok yang datang, bukan Luhut. Atau paling tidak Menko Polhukam, Wiranto yang menemui KH Ma'ruf Amin," kata Tamliha Kamis (2/2)

Luhut berkunjung sangat singkat tadi malam, hanya 8 menit. Ia mengaku kedatangan hanyalah bentuk silaturahim. Kedatangan Luhut ke rumah KH Ma'ruf Amin, beberapa jam setelah organisasi-organisasi yang berafiliasi dengan NU marah dengan pernyataan Ahok saat sidang penistaan agama Selasa (31/1). GP Ansor, salah satu yang memberikan pernyataan keras.






Tamliha menambahkan, publik pasti sudah mahfum dengan maksud kedatangan Luhut kepada KH Ma'ruf Amin tersebut.

"Ahok yang hujat ulama, tekan ulama, kok yang datang Luhut. Tentu publik pintar menilai maksud kedatangan Luhut tersebut,' kata politisi PPP itu.

Terkait pengakuan Luhut bahwa kedatanganya untuk bersilaturahmi, Tamliha menilai, alasan tersebut tak masuk akal.

"Kalau silaturahmi kita tidak tahu materinya, tapi dalam suasana sekarang ini tidak pas. Kalau silaturahmi pasti lama, tapi kok silaturahmi sebentar saja," ujar Tamliha.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.