Header Ads

Demi Ahok, Menteri Agama pun Dilawan Humphrey Djemat







Tak terima atas pernyataan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifudin, Humphrey R. Djemat meradang. Pria yang menjadi pengacara Basuki T Purnama (Ahok) ini menuduh Menag telah memperkeruh suasana pilkada DKI.

Sebelumnya, melalui jejaring sosial (twitter) pribadi, Menag menulis, "Kita bangsa religius yg menjadikan agama sebagai acuan bersikap. Memilih cagub berdasar keyakinan agama sama sekali tak langgar konstitusi." Cuitan ini ditenggarai Humphrey sebagai respon atas pernyataan Ahok sebelumnya.

"Pernyataan ini sebagai tanggapan terhadap statement Ahok yang mengatakan, 'pilih orang berdasarkan agama melawan konstitusi'," kata Humphrey.

Menurut Humphrey, Ahok mengeluarkan pernyataan itu dalam posisi sebagai peserta pemilihan guberur di DKI Jakarta untuk menghindari sentimen SARA. Momentumnya masih dalam masa kampanye, yaitu tanggal 11 Februari. Sedang Menag mengeluarkan pernyataan pada 12 Februari, sehari setelah masa kampanye berakhir.

"Ahok berbicara tersebut masih dalam batas waktu terakhir sebelum masuk pada hari tenang kampanye. Sedangkan Menteri Agama menyatakan pendapatnya justru dihari tenang yang bisa menimbulkan penafsiran melakukan suatu bentuk kampanye terhadap Paslon tertentu."





Pernyataan Lukman ini pun dituduh tidak netral dan berpihak kepada salah satu calon, oleh Humphrey. "Bisa dibayangkan bagaimana kalau pejabat pemerintah memberikan pernyataannya yang mendukung salah satu paslon apalagi dalam masa tenang kampanye, kan tidak boleh melanggar UU itu!" ujarnya seperti dikutip dari detik.com

Padahal dalam cuitan Menag, tak tersurat atau pun tersirat dukungan kepada salah satu calon. Hanya saja Humphrey menghubungkan Lukman yang berada di kubu PPP Romahurmuziy dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Seperti diketahui, konstitusi Indonesia memberi jaminan kepada warga negara untuk menjalankan aturan agama berdasarkan yang diyakininya. Termasuk memilih pasangan berdasarkan ajaran agama.

Demi membela Ahok, apapun dilakukan Humprey Djemat dkk, meski itu adalah seorang menteri agama. (Alv/WJ)



18 komentar:

  1. lhah! itulah paham sekulerism dan atheis itu, makanya mereka kan mintak gak ada tuh mentri agama segala, ktp tanpa kolom agama, wis cetho to broo ! ayam putih terbang siang hinggap di pohon meranggas,....

    BalasHapus
  2. Selamat datang di Negara Tanpa Aturan Jelas...

    BalasHapus
  3. yang memperkeruh tuh sape siiih??? nggak kebalik???? lha sudah jadi terdakwa dengan kasus itu itu juga kok masih diulangi di tanggal terakhir kampanye??? namanye nggak cuma memperkeruh...tapi nambahi lumpur......

    BalasHapus
  4. Di mana tulisannya mendukung paslon tertentu ya...? Tinggal coblos aja yang se iman dgn paslon masing² gitu aja kok"REPOT"

    BalasHapus
  5. menteri aja di lalap apalagi klo terpilih jadi gubernur jeritan rakyat tak akan pernah terdengar

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Makanya mulut tuh sekolahin dulu hok!..kl yg dibela mulutnya ga disekolahin ya 11 12 yang ngebela juga..katanya pernyataan menag membela salah satu paslon, emang paslon yg muslim cm paslon no 1 doang??? Duh duh duh..mulut yg ga disekolahin..

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Sorry.. numpang mengingat kan saja. Buat muslim ahoker.
    بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا (138) الَّذِينَ يَتَّخِذُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ أَيَبْتَغُونَ عِنْدَهُمُ الْعِزَّةَ فَإِنَّ الْعِزَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا (139) وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِي الْكِتَابِ أَنْ إِذَا سَمِعْتُمْ آيَاتِ اللَّهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَأُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوا مَعَهُمْ حَتَّى يَخُوضُوا فِي حَدِيثٍ غَيْرِهِ إِنَّكُمْ إِذًا مِثْلُهُمْ إِنَّ اللَّهَ جَامِعُ الْمُنَافِقِينَ وَالْكَافِرِينَ فِي جَهَنَّمَ جَمِيعًا [النساء : 138 – 140]
    138. Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih,

    139. (yaitu) orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.

    140. Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam neraka Jahannam. (QS An-Nisaa’: 138, 139, 140).

    BalasHapus
  11. Sorry.. numpang mengingat kan saja. Buat muslim ahoker.
    بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا (138) الَّذِينَ يَتَّخِذُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ أَيَبْتَغُونَ عِنْدَهُمُ الْعِزَّةَ فَإِنَّ الْعِزَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا (139) وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِي الْكِتَابِ أَنْ إِذَا سَمِعْتُمْ آيَاتِ اللَّهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَأُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوا مَعَهُمْ حَتَّى يَخُوضُوا فِي حَدِيثٍ غَيْرِهِ إِنَّكُمْ إِذًا مِثْلُهُمْ إِنَّ اللَّهَ جَامِعُ الْمُنَافِقِينَ وَالْكَافِرِينَ فِي جَهَنَّمَ جَمِيعًا [النساء : 138 – 140]
    138. Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih,

    139. (yaitu) orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.

    140. Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam neraka Jahannam. (QS An-Nisaa’: 138, 139, 140).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadits Muslim Nomor 169

      حَدَّثَنِي يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَقُتَيْبَةُ وَابْنُ حُجْرٍ جَمِيعًا عَنْ إِسْمَعِيلَ بْنِ جَعْفَرٍ قَالَ ابْنُ أَيُّوبَ حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ قَالَ أَخْبَرَنِي الْعَلَاءُ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ بَادِرُوا بِالْأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنْ الدُّنْيَا

      Telah menceritakan kepada kami [Yahya bin Ayyub] dan [Qutaibah] serta [Ibnu Hujr] semuanya dari [Ismail bin Ja'far] berkata [Ibnu Ayyub] telah menceritakan kepada kami [Ismail] dia berkata, telah mengabarkan kepadaku [al-Ala'] dari [bapaknya] dari [Abu Hurairah] bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Segeralah beramal sebelum datangnya fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir dipagi harinya. Dia menjual agamanya dengan barang kenikmatan dunia."

      perhatikan DAN hati2 melangkah kita ke depan, jika terpeleset tanpa kita sadari kita termasuk dalam golongan KAFIR.

      Assalammualaikum sahabat se iman, semoga rahmat Allah SWT terus mengalir buat anda dan kaum muslimin. sampai di batas negri kita, amin

      Hapus
  12. Peduli amat si HUMPREY,....bentar lagi juga keok...ga laku.
    sekutu penista agama pasti hancur luluh lantak

    BalasHapus
  13. Mau di bw kmn hukum hukum pemerintahan yg amburadul seperti ini yang salah jadi benar yang benar jadi salah

    BalasHapus
  14. Hadits Muslim Nomor 169

    حَدَّثَنِي يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَقُتَيْبَةُ وَابْنُ حُجْرٍ جَمِيعًا عَنْ إِسْمَعِيلَ بْنِ جَعْفَرٍ قَالَ ابْنُ أَيُّوبَ حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ قَالَ أَخْبَرَنِي الْعَلَاءُ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ بَادِرُوا بِالْأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنْ الدُّنْيَا

    Telah menceritakan kepada kami [Yahya bin Ayyub] dan [Qutaibah] serta [Ibnu Hujr] semuanya dari [Ismail bin Ja'far] berkata [Ibnu Ayyub] telah menceritakan kepada kami [Ismail] dia berkata, telah mengabarkan kepadaku [al-Ala'] dari [bapaknya] dari [Abu Hurairah] bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Segeralah beramal sebelum datangnya fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir dipagi harinya. Dia menjual agamanya dengan barang kenikmatan dunia."

    perhatikan DAN hati2 melangkah kita ke depan, jika terpeleset tanpa kita sadari kita termasuk dalam golongan KAFIR.

    BalasHapus
  15. Bung humprey,ya wajar lh kalau seorang Menag memberikab klarifikasi ke ummat islam krn bosmu yg asal ngeplak aja mulutx itu shingga ada klarifikasi dri brbagai tokoh

    BalasHapus
  16. Yg membuat gaduh justru Ahok dan para begundalnya. Pernyataanya itu salah dan menyesatkan, malah justru melanggar konstitusi. Lha Menag bersuara meluruskan yg bengkok, mengoreksi yg salah koq dituduh macam2. Ahok dan pendukungnya benar2 sdh mabok.

    BalasHapus
  17. benarkah Humphrey ini muslim? cek : https://books.google.co.id/books?redir_esc=y&id=cciNBwAAQBAJ&q=Humphrey+Djemat#v=snippet&q=Humphrey%20Djemat&f=false

    dalam Tabloid Reformata Edisi 65 Agustus Minggu II 2007 halaman 23 Jelas dinyatakan bahwa beliau baru menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.