Header Ads

DPC PKB Dukung Anies-Sandi, Ketua DPW PKB: "Kalau Membangkang akan Diberi Sanksi"







Dewan Pimpinan Wilayah (PKB) DKI Jakarta berang atas inisiatif beberapa DPC PKB yang mendukung pasangan Anies-Sandi di pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Empat DPC PKB, yaitu DPC Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur telah lebih dulu menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga di pilgub Jakarta.

“Saya minta DPC PKB tidak diperbolehkan untuk mendeklarasikan diri ke paslon 2 atau 3 sebelum ada arahan dari DPW PKB karena yang kompeten menentukan dukungan DPW PKB, bukan DPC,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Kamis 23 Februari 2017, dikutip mediaindonesia.com

Dikatakan Hasbiallah, DPW telah menyiapkan hukuman terhadap DPC yang tak mengindahkan instruksinya.

“Kalau balela (membangkang), DPC akan kena sanksi administratif,” ujarnya.





DPW PKB DKI sendiri sampai saat ini belum menentukan sikapnya. Dirinya berencana untuk mengunjungi ulama serta kiai NU sekaligus ke Ketua Dewan Syuro PKB.

Senada, Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan hendak melakukan istikharah terlebih dahulu untuk menentukan antara pasangan dengan cagub non muslim atau cagub muslim yang bertarung di Jakarta.

"PKB belum putuskan. PKB pasti pendekatannya istikharah, apalagi tinggal dua calon wajib kita istikharah, kalau calonnya banyak nggak memenuhi syarat istikharah, tapi kalau tinggal dua itu memenuhi syarat untuk istikharah," ujar Lukman, seperti yang telah dimuat di beritakan sebelumnya di wajada.net



Diberdayakan oleh Blogger.