Header Ads

Dukung Anies atau Ahok, PKB: Istikharah Dulu







Kepada siapa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua usai tersingkirnya Agus Yudhoyono-Sylviana Murni? Jawaban mengejutkan diberikan Ketua DPP PKB Lukman Edy.

"PKB belum putuskan. PKB pasti pendekatannya istikharah, apalagi tinggal dua calon wajib kita istikharah, kalau calonnya banyak nggak memenuhi syarat istikharah, tapi kalau tinggal dua itu memenuhi syarat untuk istikharah," ujar Lukman Edy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017) seperti dilansir detik.com





Lukman mengatakan kubu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi sudah melakukan pendekatan ke PKB. Lukman menjelaskan masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan salah satu pasangan calon tersebut.

"Pertimbangan bersama PDI Perjuangan itu bagian dari koalisi pemerintah akan dipertimbangkan. Pertimbangan kekompakan koalisi Jakarta ketika mengusung Agus Yudhoyono juga pertimbangan," jelas Lukman.

"Makanya kemudian PKB begitu ada dua pilihan ragu maka minta petunjuk pada Yang Maha Kuasa. Cuma siapa yang ditugaskan PKB untuk istikharah, ketua umum yang menentukan," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR ini.



Diberdayakan oleh Blogger.