Header Ads

Ketika Raja Salman yang Hafidz Quran Dibully Iwan Fals







Kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia masih saja mendapat tanggapan nyinyir dari pendukung Ahok. Selain Iwan Fals (baca: Iwan Fals Kembali Nyinyir, Kali Ini Korbannya Raja Salman di wajada.net banyak juga yang mengolok-olok Sang Raja karena akan berlibur di Bali. Mereka tidak tahu siapa sosok yang dijadikan sasaran penghinaan.

Raja Salman adalah hafidz Al Quran. Ia bisa menghapal Kitab Suci umat Islam itu pada usia  10 tahu di Madrasah Umara. Kala itu yang menjad  kepala sekolahnya adalah Syaikh Abdullah al-Khayyath, imam dan khotib Masjid al-Haram sekarang.

Seperti  tradisi kerajaan-kerajaan Islam sejak dulu, anak-anak raja dan para pangeran belajar di sekolah khusus kerajaan.  Raja Salman pertama kali menimba ilmu di Madrasah Umara (Princes’ School) di Riyadh. Di sana ia mempelajari ilmu agama dan sains modern.

Sebagai seorang penghafal Al Quran, tak heran ia begitu perhatian dalam memotivasi anak-anak Arab Saudi untuk menghafalkan kitabullah. Wujud perhatian beliau terhadap Al Quran adalah dengan mengadakan Musabaqoh al-Amir Salman bin Abdul Aziz li Hifzhi-l Quran yang telah diselenggarakan sebanyak 17 kali di Riyadh. Musabaqoh Alquran ini berada dibawah bimbingan Kementrian Urusan Islam, Wakaf, Dakwah, dan Irsyad (Menteri Agama) Arab Saudi.





Menurut Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah, dan Irsyad (Menteri Agama) Arab Saudi, Syaikh Shaleh bin Abdul Aziz bin Muhammad Alu asy-Syaikh, lomba ini bertujuan:

(1) Perhatian besar Kerajaan Arab Saudi terhadap Alquran al-Karim baik menghafalkannya, membacanya dengan tajwid yang benar, dan tafsirnya.

(2) Sebagai penyemangat bagi putra-putri Arab Saudi untuk menerima Kitabullah baik dalam menghafal, memahami, mengamalkan, dan menadabburinya.

(3) Membangkitkan semangat agar berlomba-lomba dalam menghafalkan Alquran dan menjaganya.

(4) Berkontribusi mempererat hubungan umat dengan sumber kemulian mereka di dunia dan akhirat.

Bang Iwan dan kawan-kawan, masih mau membully Raja Salman yang hapal Al Quran?




133 komentar:

  1. Kacian IWAN FALS: SEKARANG SWARANYA FALS, BANYAK YANG NYINYIR ATAS SIKAPNYA YANG BERUBAH 180 DERAJAT... MUNGKIN SUDAH KENA SUMPAL SAMA PENGUASA YA... HEHEHEHEHE, HARGA DIRIMU SUDAH TERGADAI BUNG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa....kasian bang Oemar Bakrie yahh.....skrng bisanya cuma nyinyiir....lama2 dy gak laku dn ditinggalkan penggemarnya...kasiiiiiaann....btw,di bayar brp yaaaa dia..

      Hapus
    2. Iyaaa....kasian bang Oemar Bakrie yahh.....skrng bisanya cuma nyinyiir....lama2 dy gak laku dn ditinggalkan penggemarnya...kasiiiiiaann....btw,di bayar brp yaaaa dia..

      Hapus
    3. Udah berteman sama iwan bopeng sih dia, jd aja eror.

      Hapus
    4. Iwan fals, tua tua keladi semakin tua tambah menjadi-jadi (gilanya)..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. makin pales aja suara lo Wan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mendapat petunjuk ke jalan yg lurus...kesian....udah tua bukannya kearah baik...

      Hapus
    2. BETUL , NAMANYA TELAH MEMBUKTIKAN DENGAN SIFAT NYA

      Hapus
  4. iwan fals yg dulu menyanyikan lagu kritisi ketimpangan"pejabat orba.....kini tidak ada lgi gaumnya kyk kambing ompong walau alqur'an d lecehin oleh pejabat ahaok....hmm
    kini mg salman bin a ajiz,byk d komen miring...jd w gk fans lg abah iwanya fals..kecewa.😣😣😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Ki Gobar....sudah mulai enaknya dekat penguasa

      Hapus
    2. Penyanyi koq diidolain, pasti kau kecewa suatu saat...terbuktikan??!!

      Hapus
  5. Alaaaa lo wan wan ngaji dgn ahok aja komenny ke muslim mana cocok loh wan... ngk ngrti loh
    Ngk sekelas la ama loh ..
    Itu raja,pengapal sejak umur 12 thun,dermawan n ngrti agama skrng loh wan mau ngomeng ngk maluuuu belajar ngji dulu ke t4 yg bener beliau kesini mau inves bukan merepotin indonesia.
    Udaaaa apa si kapasiras loh ngmg raja salman ngk ada apa2 ny dibndigin beliau.....uda2 suara loh tu skrng pales wan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bravo... Tentu tdk cocok bagi su iwan.
      Lingkaran ahok pasti sangat bertolak belakang... Iwan sdh koplak.

      Hapus
    2. Bravo... Tentu tdk cocok bagi su iwan.
      Lingkaran ahok pasti sangat bertolak belakang... Iwan sdh koplak.

      Hapus
  6. Iwan Falsh meninggal Dunia 04 Maret 2017...Amiinn..

    BalasHapus
  7. Jadi jijik liat wan wan skrng... uda ngk simpati lgi w ama lo wan sekelas raja yg hafiz lo ini yaaa udalah... nama nya juga penyayi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan masalah menghafal qurannya bung, jngn asal maki di media secara spontan begitu. Itu yang ente caci anak bangsa indonesia. Ente arab apa orang Indonesia. Ente baca riwayat sejarah Kelompok Khawarij, kurang apa mereka menghafal quran dn ahli ibadah. Tpi kenapa para-ulama justru mengelompokan mereka kelompok extrim. Biarlah ada pro-dan kontra....jangan sampai gara" bangsa asing kita malah terlena mencaci bangsa sendiri. Ente baca sejarah wahabisme,ibdu soud awal, perjalanan raja" arab, hubungan arab dengan negara" libertal dll. Baru ente simpulkan, itu pun cukup ente sendiri yang tahu enggak perlu sampe mencaci orang. Justru bukannya Islam ngelarang kita mencaci, rosul-pun ke se-jahatnya abu jahal ttp lebih dingin,tpi ente. Allahuakbar...

      Hapus
    2. Haris : raja arab datang mau bantu indonesia,raja arab berjasa utk indonesia,,kalau iwan fals apa jasanya.? Mulutnya skrng sprtii sampah,kamu jg pembela ahok ya?

      Hapus
    3. Bismillahirohmanirahiimm..ashadu alla ilahailaloh, wa ashadu ana muhamadan abduhu warosuluhu. Amin....

      Begini om komar,syahnya mengajak justru kita jngnterjebak oleh belunggu sifat iblis yang sombong dn pemarah. Bully,makian itu olongan iblislah yang memiliki. Kita mencerca bang Iwan salah satu nabinya musisi Indonesia justru kita terjebak oleh nafsu iblis yang menguasai diri kita. Sya fikir tidak ada tuh buliyan bang iwan terhadap tamu, karena bang iwan tahu justru tamu dalam islam itu wajib dihormati bahkan selama 3 hari. Ayolah jngn kita terlena dngan bully-an terhadap bang iwan, dia banyak berjasa,membiri insfirasi.jangan hnya kebencian terhadap aktor tertentu kita juga harus benci orang" yang dekat dngannya. Soal dukungan politik terhadap ahok-entah itu dilarang-atau justru kitawajib belajar kembali maksud al-quran itu apa, gk usah lah di besar"kan. Kita punya konstitusi, kita bukan negara arab. Toh dalam jejarah keholofahan bnyak pemimpin" kolifa yang mengangkat jabatan" strategis negara orang non-muslim ko. Jika kita lebih toleran justru kita semakin dikagumi oleh agama" lain. Misi islam adalah Lrohmatan lil'alamin" mari kita bumikan agama suci ini paling tidak dengan sikap kita yang adem, toleran, damai bukan dngan mengumbar kebencian. Secara teks tual memang jika anda baca ada ayat qur-an yang melarang non-muslim memimpin, klo anda ngajinya cukup di situ jelas anda pasti berkesipulan bahwa haram hukumnya kita dipimpin non-muslim walaupun dia memimpin daerah. Tpi beberapa ulama sepakat bahwa ngaji qur-an tidak cukup hnya membaca dn memahami arti, qur-anitu dalam, luas, dn benar. Jadi mencari kebenaran dalam memahami qur-an kita juga harus menggunakan tafsir, belajar sosiologi qur-an,belajar kontks (asbabul nujul). Soal raja arab, jangan juga kita liat dia orang arab yang lahir dari tanah rosul, abu jahal juga lahir di sana. Coba fahami dn pelajari konteks politiknya di arab, hubungan internasional negera tersebut, ideologi dll. Toh klo raja arab mau nyawer katanya palestin,suriah,yaman,irak itu lebih layak di sawer daripda kita yang sudh hidup dlm kenamaian insa allah. Raja itu datang ke kita jelas" mau investasi, mau mengeruk harta ditanah ini yang menjadi hak kita, apa bedanya dengan Amerika yang udh mengeruk harta kita di Papua freepot. Mereka itu para kapitalis global, haus akan harta dn kekuasaan karena prinsip kapitalisme begitu.

      Hapus
    4. setau gw sih, yg namanya pemimpin tuh musti dr kalangan muslim...
      itu dah harga matiiii...

      klo lw kajinya kitab laen, yaaa urusan lw dah...

      hahahahaha...

      Hapus
    5. Sebetulnya kinerja ahok "mungkin" lebih baik dr pemimpin yg lain (wallohu'alam). Yg disayangkan akhlaqnya khususnya gaya bahasa, cara bicara, dan yg lebih disayangkan keluar kalimat2 yg sudah menistakan al-qur'an didepan kaum muslimin. Coba kl bicaranya di gereja atau didepan orng2 yg seagama dng dia, kan tdk akan ada yg merasa dihina. Bgt juga ayat2 di al-qur'an sdh dng jelas disebutkan kita tdk boleh mendukung apalagi membenarkan penghinaan thd Al-Qur'an. Mudah2an kita semua diberi hidayah oleh Allah SWT,amin ya robbal 'alamin. Rasanya tdk ada untungnya membela ahok, kl dia telah berbuat banyak untuk jakarta, tapi tdk lebih banyak dengan segalaa pemberian dan perbuatan Allah SWT untuk kita.. Hukum apapun di dunia ini, hukum negara, hukum adat, budaya tdk boleh melebihi aturan Allah, hukum di negara kita hasil pemikiran manusia yg tdk luput dr salah.. Tapi hukum Allah sudah pasti benar.

      Hapus
    6. @harris : maksud nte Arab Saudi itu Negeri wahabi? Maksud nte Arab Saudi itu khawarijh. Bgmana bisa fitnah yg kyk gini masih bisa berkembang. Auzubilaminjalik mana bisa Negeri yg udh menjabat 2 Kota suci Umat islam disamain sama Amerika. Nte jgn Sembarang ngomong, mending ribut sedans bangsa drpd ribut sedans Islam.

      Hapus
    7. Hariiiiis haris.... Segitunya pemikiranmu. Sebangsa lebih penting dari seagama. Hidup lu mungkin utk di dunia saja kali yah, seakan tdk ada akhirat. Seakan bangsa lbh penting dr agama. Ngaji yg bener lu, jgn asal rendahin org.

      Hapus
    8. busyeet iwan fals dibilang nabinya musisi
      bang haris tolong ya pergunakan kata Nabi dgn baik dan benar, kata nabi adalah julukan dari allah untk org yg diberikan wahyu,
      dari sini aja gw yakin ada yg ganjil dgn antum

      Hapus
    9. Haris Hariri betul kata ente, jangan terjebak oleh belenggu sifat iblis yang sombong dan pemarah, makanya gw gak mau pilih calon gubernur yg sombong dan pemarah, apalagi tuh cagub udh menistakan agama Islam.

      Hapus
    10. Haris Hariri betul kata ente, jangan terjebak oleh belenggu sifat iblis yang sombong dan pemarah, makanya gw gak mau pilih calon gubernur yg sombong dan pemarah, apalagi tuh cagub udh menistakan agama Islam.

      Hapus
    11. Nabi ga ada hubungannya sama musik om.....sebut aja dewa atau ahli atau paling jago dalam musik.hehehe.jangan merasa paling tahu om.komen panjang ampe ahok di bela?.

      Hapus
  8. mungkin Efek banyak bergaul sama IWAN BOPENK

    BalasHapus
  9. Berdoalah bung mudah2an tidak mati dalam keadaan suul khotimah.

    BalasHapus
  10. Mulai gak laku dia, makanya nyinyir biar dpt nasi bungkus dr Ahok. Histimewa anda... warbyazah nyinyirannya. udah tua lbh baik perbanyak ibadah, biar lbh siap saat dijemput mendadak.

    BalasHapus
  11. Sertakan dong kata2nya yg membully spy pembaca/nitizen bisa mengetahui yg sebenarnya.Kalau salahkan bisa jadi fitnah lagi.??!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. DaLam cuit/tweet nye di tweetee (maap kaLo saLah ketik) tp isi nye aye udeh baca. Bang Iwan maLes mencuit begini kurang Lebih nye "kunjungan dari Arab Saudi semoga aja musik jadi ~haLaL~

      Hapus
    2. Musik khn universal...Nah yg ane ga paham yg trmasuk musik itu apa aja,apa yg mengeluarkan bunyi bunyian disertai suara itu yg dinamakn musik?,

      Hapus
  12. Orang seperti ini yg harus di kasihani karena miskin ilmu agama, miskin moral, miskin ahlaq mulia, ngga punya malu, dia hanya silau dgn duniawi, tak patut jadi idola apalagi di jadikan contoh

    BalasHapus
  13. ndak efek iwan falsu itu siapa ya..

    BalasHapus
  14. daripada panasbung suka nyinyir presiden sendiri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, Bukannya Iwan Pals ya yang ngajarin Nyinyir ke Presiden sendiri yaa... ??? Wkwkwkkkk

      Hapus
    2. Penguasa penguasa beri hamba uang.... Beri hamba uang... Ternyata bener setelah dikasih uang si Iwan Jadi kalem sama penguasa. ������

      Hapus
  15. Balasan
    1. kok kalimat kyk gini mudah tampil ya..hi..3x..

      Hapus
  16. Janganlah mudah berasumsi kawan sebelum kalian benar2 mengerti...Media itu sangatlah mudah membangun opini...gak bae mudah menyimpulkan sebelum mengerti yg sesungguhnya..Nantinya kita yg baik malah menjadi jahat karena salah mengerti..he..3x..

    BalasHapus
  17. Janganlah mudah berasumsi kawan sebelum kalian benar2 mengerti...Media itu sanatlah mudah membangun opini...Nantinya kita yg baik bisa menjadi jahat karena salah mengerti...he..3x

    BalasHapus
  18. Yang Membunuh Ali Bin Abi Tholib Juga Hafal Al Quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syiah itu menghafal bkn tuk di hayati tp sebaliknyA,justru untuk menghancurkan aqidah,payah lu..!

      Hapus
    2. dari namax aja udah bisa ketebak gan

      Hapus
    3. Ente yang komen syiah pernah gk belajar dalam tentang syiah?.....pernah gk melakukan kajin secara langsung dngn kitaberbaur dngan kelompok mereka?....jika belum pernah berati komen Ente dangkal tak berdasar. Jika ente menyalahkan orang atau kelompok, berti ente mengaku diri ente itu allah atau tandingan allah. Ingat kebenaran ituhnya milik allah, jika ente menyalahkan berati ente merampas otoritas alloh yang punya hak menyatakan salah dn benar. Secara tidak sadar anda justri terjebak oleh kebodohan anda, ,,,n

      Hapus
    4. Nulis ALLAH yg bener dulu baru suruh orang laen ngaji tong,, dalam Al quran tidak ada huruf "O"
      Lu tulis alloh pulak ,, ALLAH (PAKE HURUF ALIF) gak ada huruh namanya OLif dalam Al quran,cuma ada ALif, A i U Ak

      Hapus
    5. Ga ada pulak dan ga ada huruh...Al Qur'an.....(kesalahan ketik)bisa saja terjadi dan berarti itu berlaku juga buat kawan kita Hariri

      Hapus
    6. Sebaik-baiknya Syiah itu adalah munafiq akidah...
      Standard untuk menjadi Syiah adalah menuju kesesatan dan kekafiran.
      Selain hal tersebut diatas tidak ada lagi golongan dari Syiah...
      Anda termasuk Syiah yang mana???

      Hapus
  19. Penguasa .. Penguasa ..beri hamba uang ..beri hamba uang ...
    Udah dpt brapa tuh sama kowi

    BalasHapus
  20. Penguasa .. Penguasa ..beri hamba uang ..beri hamba uang ...
    Udah dpt brapa tuh sama kowi

    BalasHapus
  21. iwan pales ternyata cuma tikus got yg bersembunyi di balik cerita jalanan. mungkin iwan poles lagi haus...pling gk lma lgi kna stroke

    BalasHapus
  22. Mungkin iwan mals mau minta uang ,,,tapi malu malu.. seniman mata duitan..

    BalasHapus
  23. Mudah"an di beri petunjuk sm Allah aamin...

    BalasHapus
  24. Gak heran kalau OI seperti itu, anaknya aja mati OD.

    BalasHapus
  25. Cuiih...sampai tak ludahin nih hp yg ada gambar muka iwan pales

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Mana link bulinya....jgn gampang percaya ma brita yg blm jelas..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nge bully nya di fb kah. Di twitter kah. Di mana? Bukti omongan bully nya seperti apa?

      Hapus
    2. Biasa lah,cuman hoax doank..cmn kata kata yg dipelintir aja seperti nya

      Hapus
  28. Mending doel sumbang aja deh ane mah

    BalasHapus
  29. Saya sarankn yg merasa agama Islam sdh terlanjur dukung ngkoh ahok.. segralah bertaubat seblum ajal nya dijemput ..karena alQur,an jelas melarang pilih pemimpin org kafir ..kalo ingkar dgn alQur,an sama juga ahok..

    BalasHapus
  30. Berita Hoax, asal buat judul. sampah!!!

    BalasHapus
  31. Lonteku
    oleh: Iwan Fals
    Reff.

    Lonteku... Terima kasih
    Atas pertolonganmu di malam itu
    Lonteku... Dekat padaku
    Mari kita lanjutkan cerita hari esok

    WANWAN seneng nya lonte.... wk wk wk wk wk

    BalasHapus
  32. Kaum munafik tidak senang terhadap kemajuan Islam

    BalasHapus
  33. mulai sekarang. ku hapus koleksi lagu iwan fals yg ada di hp dan laptop ku.
    bukti nonresfect

    BalasHapus
  34. mengurus anak sendiri saja gak becus !!!!.org ini akan kena stroke dan mati dalam keadaan kasihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Iya betul betul betul, ngurus anak nya aja gk becus..
      Mpe modar krna OD

      Hapus
    3. Iwan lebih jago kalau memelihara tuyul... buktinya gak ada tuyul yang mati OD...

      Hapus
  35. sok level wan lah.. ngomong asal aja

    BalasHapus
  36. Untung bukan fans iwan pales = iwan bopeng

    BalasHapus
  37. jelas lah, dapat diambil kesimpulan bahwa ketika iwan fals meninggal, diharamkan bagi Muslim mensholati jenazahnya, biarlah dia masuk sendiri ke liang kuburnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo anda belajar di mana?..kalo pesantren, pesantren apa?...kalo kuliah kuliah dimana?...apakah anda ikut organisasi Islam?..organisasi apa?..jika anda ikut organisasi yang berafiliasi ke arab atau didanai oleh arab. Gk heran jika anda sampai berkomentar begitu ke iwan fals, ingat terhadap kafirpun etika islam harus di pakai apalagi sesama muslim yang mengesakan tuhan yang sama. Malu euyyy,,dibaca non-muslim, banyak non-muslim yang mengetahui etika rosul kita. Di jaga lah itu komentar, jngn sok islam ternyata kita juga terjebak dngan menjelekan orang lain.

      Hapus
  38. Untung bukan fans iwan pales = iwan bopeng

    BalasHapus
  39. Semoga diberikan petunjuk ke jalan yg benar, kesian usia udah makin tua...

    BalasHapus
  40. yasininin aj rame2 ntr kan cuma 2 pilihannya.. klo gak dapet hidayah paling ntr segera juga berpulang ke rahmatullah... gitu aja kok repot

    BalasHapus
  41. Iwan semoga murtad saja. Lebih mending murtad daripada jadi orang munafik, Cina kagak Pribumi ogah. Ingin kulihat kamu hidup terhina Wan. Jadi sinting atau gila, keliaran di jalanan Jakarta

    BalasHapus
  42. Orang yg di bully akan beruntung saat di akhirat krna ia akan mnagih amal kita yg sdh menzoliminya sekalipun itu dia jga orng yg zholim..jadi saat ada org yg salah pemikiranya seharusnya kita mendoakan agar ia dapat hidayah dan menyadari ksalahanya..

    BalasHapus
  43. Dulu sy kagum sama iwan falsh
    Tp sekarang dia udah falsh.

    BalasHapus
  44. sepertinya, Iwan Mals ber ideologi SYI'AH ( sebab yg benci arab selain Komunis ya, siapa lagi kalo bukan SYI'AH)

    BalasHapus
  45. TO:Bang iwan fals,Bang ente sudah Hafal berapa juz?Berani2 nya abang membully Ulama,Hafidzoh qur'an seprti Raja Salman...,dlu ane penggemar ente bang.., oya bang ngaji dulu yang bener,ke guru yg bener juga..,uban dah banyak tu bang.. Uang bukan segalanya untuk bang,ingat akhirat bang.. oya apa yang abang sudah perbuat untuk AGAMA abang?jangan2 belum ada...

    BalasHapus
  46. Emang ngihina bagaimana pak iwan ini? Bukannya cuman 'kalau raja salman ke indonesia, mudah2an musik jadi halal' lhaa, hati2 jadi fitnah. Setau saya pak iwan gak pernah ikut2an dengan politik, karena tidak di bolehkan dengan mba yos dan keluarga, pak iwan memang seneng bercanda, bila salah luruskan dengan baik, jangan di besar2kan jangan di lebih2kan.

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. iwan pales udah masuk dunia politik dunia bintang, dunia pesta pora para binatang, aseeek

    BalasHapus
  49. Harusnya iwan fals sadar yg dia hina adalah saudaranya sesama muslim....jgn sampai kita terpecah hanya karena seorang ahok...ingatlah politik belanda yg memecah belah NKRI jgn terulang lg pd negri ini ...waspadalah apa dan siapa dibelakang ahok..smg Alloh Subhana Wataala mmberi hidayah taufik kpd kita semua..Amin.....

    BalasHapus
  50. SADAR BANG IWAN FALS JANGAN TIDUR MANA SUARAMU YG DI ZAMAN PAK HARTO SANGAT LANTANG SEKALI. APA JUGA ANDA TIDAK SADAR SADAR ANAKMU SAMPAI TERJERUMUS OLEH NARKOBA HINGGA HAJAL MERENGGUT YAWANYA !!!! TIDAK KASIHAN KAH ANDA DENGAN ANAK ANDA AKIBAT BANDIT2 CINA DAN PKI ITU ?

    BalasHapus
  51. Si Iwan Fals kok otaknya jadi atheis ya.....Condong kepada kekafiran dan kemunafikan....mungkin akibat sering minum dan makan yang Haram...Tunggu adzab dari Alloh SWT........Naudzubillahimindzalik.

    BalasHapus
  52. Iwan fals, aksi ngeband sama lagu2mu tapi aku muak dengan sikap dan ulahmu ahir2 ini.
    Sebenarnya kamu itu siapa sih Wan ?

    BalasHapus
  53. Iwan fals, aksi ngeband sama lagu2mu tapi aku muak dengan sikap dan ulahmu ahir2 ini.
    Sebenarnya kamu itu siapa sih Wan ?

    BalasHapus
  54. Jaka sembung bawa golok.
    Judul dan isi gk nyambung ....

    BalasHapus
  55. ni yg di buly raja salman atau iwan falesnya sih...
    atau kt ambil hikmahnya, apabila kt menzalimi orang, niscaya kt pun akan dizalimi orang..
    bl kt membuly org, pasti kt akan dibuly org pl,

    BalasHapus
  56. Bang, lagu -lagu musik mu diakhirat tidak ditanya malaikat.

    BalasHapus
  57. (QS:Al-`Ankabūt):11 - Dan sesungguhnya Allah benar-benar mengetahui orang-orang yang beriman: dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang munafik.

    BalasHapus
  58. lah bukankah anaknya iwan fals itu mati karena over dosis narkoba ? bang iwan itu arab yang di kejar-kejar untanya nabi Muhammad kali..

    BalasHapus
  59. sangat sangat disayangkan iwan fals ini sampai ngedukung yang jelas menghina ayat Allah,kalo benar sampai menghina seorang raja salman yg menjadi pemimpin yg di cointai rakyat Arab Saudi, maka hal ini sungguh sangat keterlaluan sebagai seorang muslim dan orang timur penuh dengan keramahtamahan tuk menerima tamu....seakan hilang karena hanya sebuah nafsu duniawi....saya doakan segera mendapatkan hidayah wan .......

    BalasHapus
  60. kalau kita saling percaya
    tak perlu nada tak perlu irama
    berjalanlah hanya dg diam.....
    sa'at ini bang iwan mungkin lebih baik diam, krn diam itu emas..
    mudah2an bang iwan bs memahami & kmbl k arah keinginan rakyat... walau kau tak pernah minat jd anggota DPR meskipun kau pernah akan dielu-elukan jd presiden,.
    ingat aspirasi jutaan fansmu..
    Jangan sampai panas setahun hilang krn hujan sehari, krn nila setetes rusak susu sebelanga.. mengakui kesalahan&mminta ma'af bkn pengecut tp adlh sikap seorang satria.. BONGKAR keangkuhan...

    BalasHapus
  61. Gak usah bully bang iwan walau pun saya bukan fansx biar gmba pun dia saudara seiman kita lebih baik doakan beliau agar di beri hidayah dan kembali ke jalan yg di ridhoi ALLAH.belum tentu kita yang bully imanx lebih bagus..walaupun dah jelas muna*nya org muslin kalau mndukubg non muslim.����

    BalasHapus
  62. Gue langsung hapus file file lagu.. jadi hambar dengernya

    BalasHapus
  63. Gue langsung hapus file file lagu.. jadi hambar dengernya

    BalasHapus
  64. sejak si iwan suka "nyinyir" deneger lagunya kok jadi mual2...ga bangetttt......

    BalasHapus
  65. Terus sja semuanya bully bang iwan, sampai pd puas ente" kalo bisa sampai pd muntah, gejalanya si sudh ada di atas sudh ada yang keluar ludh di hp. Ternyata kelakuan islam indonesia begini ya, yang katanya toleran,berahlaq islami, denga se-sama anak bangsa pun begini. Abu Jahal itu bukan benci lagi ke rosululloh bahkan dia maumembunuh rosul, tpi kenapa rosul malah berprilaku sebaliknya sayang dn sangat menghormati abu jahal. Ingat saudara"ku seiman prilaku rosul muhamad nabi allah mengajarkan kita seperti apa, itu baru secuil kisahnya banyak nilai" kearifan dari rosul yang bisa kita petik. Jika anda" sampai membully seperti ini pd bang iwan yang dia itu Syahdat dn solat sama seperti kita, mungkin nabi kita menangis disana melihat umatnya sampai seperti ini. Sampai ada yang bilang boleh tidak di solatkan, ngaji dimana euy.......anda punya nabi senbdiri...

    BalasHapus
  66. ARBAINSYAH ARBAINSYAH
    26 Februari 2017 15.33
    Saya sarankn yg merasa agama Islam sdh terlanjur dukung ngkoh ahok.. segralah bertaubat seblum ajal nya dijemput ..karena alQur,an jelas melarang pilih pemimpin org kafir ..kalo ingkar dgn alQur,an sama juga ahok.. Balas.
    Bapak yg menulis komen
    Ini sprtinya tdk makan sekolahan
    Jd co2knya tiggl dihutan hidup hutan
    (Indonesia bkn satu agama,ingattttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo yang ngajinya enggak tuntas, klo ngaji bukan hnya baca dn artiin terjemahan quran. Lo baca asbabul nuzul, lo baca konteksnya, lo ngaji tafsirnya. Baru lo ngerti quran, jngan mentang" baca langsung lo ngejustifikasi orang kafir,...klo lo baca quran dan diri lo dibelunggu oleh nafsu dan amarah (dikuasai setan) maka beginilah hasilnya. Merampas semua hak" allah yang punya otoritas menyalahkan lo rampas semua, tidak sadar lo itu mengaggap diri lo allah. Astagfirullah....sahadat cepat pak/bu.....solluu ala-nabi...

      Hapus
    2. Setuju... yang pro ahok itu Syiah. Apa itu Syiah ? Apalagi kalau bukan kebodohan yang amat sangat luar biasa dahsyat...

      Hapus
  67. Fakta atau Hoax?
    Nyinyirnya sprti apa? Di sini gak djelaskan sama sekali. Ada yang tahu?

    BalasHapus
  68. jdi ga respek sama kamu wan...

    BalasHapus
  69. Nanti kalau om iwan mati umat islam jangan menyolatkan jenajahnya itu keputusan dari DDII untuk orang islam yg mendukung penista agama. Kalau tdk sadar diakhirat nanti akan bersama sama satu golongan dengan penista agama. Naudzubilah minjalik.

    BalasHapus
  70. Nanti kalau om iwan mati umat islam jangan menyolatkan jenajahnya itu keputusan dari DDII untuk orang islam yg mendukung penista agama. Kalau tdk sadar diakhirat nanti akan bersama sama satu golongan dengan penista agama. Naudzubilah minjalik.

    BalasHapus
  71. iwan pals peminta2 uang, skrg jadi penjilat penguasa, sedangkan raja salman adlh seorg yg penyantun suka bersedekah

    BalasHapus
  72. Link bulinya aja ga ada, ni berita ga bs dprtanggung jwbkn. Tp kalian pd komen lol, hadeh

    BalasHapus
  73. Iwan fals sudah benar2 fals aqidahnya

    BalasHapus
  74. Iwan fals sudah benar2 fals aqidahnya
    http://www.pewartamuslim.com/2017/03/konsep-ruang-dan-waktu-dalam-sejarah.html

    BalasHapus
  75. Bang Iwan, sekali lg tolong berfikir, bang iwan itu emang siapa, merasa hebat dari Raja Salman,apa yg udah bang iwan berikan selama ini buat kebaikan seluruh dunia, gak ada bang, klo mau nyinyir lihat dulu siapa lawan yg di nyinyir bang, mohon berkaca yg sejelas jelasnya bang, Raja Salman berhak mau kemana pun, dia punya kelas agenda kerja itu elit kelas tinggi international, klo bang iwan agenda kerjanya apa bang buat kebaikan negara ini, duit bang iwan aja belum mampu bantu negara sendiri, yaa minimal jaga sifat dan bahasa bang iwan, jgn bikin keki banyak orang bang

    BalasHapus
  76. Yg bela Syiah berati dia syiah
    Yg bela kutil babi berati itu dia juga
    Yg bela PKI berati dia PKI
    Yg bela Islam, wajib bagi setiap muslim/muslimah Yg tidak mau bela Islam berati munafiqun dan kafirun.

    Gk usah lu bnyk cerita, harus dalami ini itu. Tau ini itu. Cara ngomong lu aja gua Uda tau Lo tu org mcam apa.

    BalasHapus
  77. doa kan saja org org yg sprti itu,, kata Dr Zakir Naik

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.