Header Ads

Merinding...Ada Kisah 9 Naga Dalam Al Quran







Media sosial diramaikan dengan informasi soal 9 Naga. Tertulis bahwa keberadaan mereka secara jelas Allah abadikan dalam Al Quran Surah An Naml: 48-53. Yang dimaksud 9 Naga adalah para Taipan yang berhimpun dan ditengarai ingin menguasai Indonesia dengan segala cara.

Penjelasan soal ini sendiri pernah dimuat di wajada.net

Bagaimana isi Al Quran yang dimaksud? Mari simak uraiannya berikut ini.

Qs. An Naml..

وَكَانَ فِى ٱلْمَدِينَةِ تِسْعَةُ رَهْطٍ يُفْسِدُونَ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا يُصْلِحُونَ ﴿٤٨﴾

"Dan adalah di kota itu sembilan orang laki-laki yang membuat kerusakan di muka bumi, dan mereka tidak berbuat kebaikan."

(Q.S.27:48)

☪ Mereka hendak berbuat makar..

وَمَكَرُوا۟ مَكْرًا وَمَكَرْنَا مَكْرًا وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ ﴿٥٠﴾

"Dan merekapun merencanakan makar dengan sungguh-sungguh dan Kami merencanakan makar (pula), sedang mereka tidak menyadari."

(Q.S.27:50)

☪ Bagaimana kesudahannya mereka & beserta pengikutnya...

فَٱنظُرْ كَيْفَ كَانَ عَٰقِبَةُ مَكْرِهِمْ أَنَّا دَمَّرْنَٰهُمْ وَقَوْمَهُمْ أَجْمَعِينَ ﴿٥١﴾

"Maka perhatikanlah betapa sesungguhnya akibat makar mereka itu, bahwasanya Kami membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya."

(Q.S.27:51)




فَتِلْكَ بُيُوتُهُمْ خَاوِيَةًۢ بِمَا ظَلَمُوٓا۟ ۗ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَةً لِّقَوْمٍ يَعْلَمُونَ ﴿٥٢﴾

"Maka itulah rumah-rumah mereka dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesungguhnya pada yang demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui."

(Q.S.27:52)

☪ Sesungguhnya Allah membela orang beriman...

وَأَنجَيْنَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَكَانُوا۟ يَتَّقُونَ ﴿٥٣﴾

"Dan telah Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka itu selalu bertakwa."

(Q.S.27:53)

☪ Semoga kita bisa mengambil hikmah dari firman Allah ini.. tanda2 pertolongan Allah sudah hadir pada saat2 aksi kemarin..

☪ silahkan merenungi ayat2 ini untuk hati2 kita dalam melangkah ke depan... sebagai peringatan.




38 komentar:

  1. Subhanallah....ternyata semua sdah ada di alquran...

    BalasHapus
  2. Memahami arti atau makna ayat al-Qur'an, tidaklah menggunakan ilmu cocokologi (maaf).

    Ayat diatas jelas, siapa yang dimaksud Allah dalam ayat tersebut. Tidaklah ahsan membuat satu tafsiran tanpa ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ayat alquran hanya sesuai untuk umat terdahulu??.

      Hapus
    2. alqur'an akan sekalu sesuai dengan setiap peradaban zaman...dan sejarah selalu berulang, dengan perbedaan zaman dan pelakunya.

      Hapus
    3. Maaf ya bung, kalau opini anda Alquran hanya menceritakan sejarah umat terdahulu, lantas apa maksudnya bhw Alquran sebagai kitab untuk umat akhir jaman?
      Apa sebagai bahan bacaan saja?
      Didalamnya dijelaskan sejarah dari berbagai problema kehidupan jaman dulu yg tiada lain mencerminkan kehidupan jaman sekarang, misalnya Alloh murka terhadap kaum tertentu krn melalukan perbuatan yg melenceng dari kebaikan kemudian Alloh melaknat mereka maka kita bisa menyimpulkan bahwa apabila kita melakukan hal yg sama dgn kaum tersebut artinya Alloh akan murka juga, oleh karena itu Alquran disebut sebagai pedoman umat akhir jaman agar kita tidak mengulangi kesalahan yg pernah ada, artinya isi didalamnya ditujukan untuk kita semua.

      Hapus
    4. Seperti tanda2 kiamat, kita harus berpegang dan yakin atas Al-quran & Hadist. Semua disebutkan gejala atau tanda2nya tanpa menyebutkan saatnya. Apakah itu juga berlaku utk umat terdahulu ?

      Hapus
    5. Subhanalloh Ya Allah Ya Rosululloh saw,

      Semoga Allah swt, Selalu memberi hidayah dan Inayah kepada Keluarga kita di Negeri ini.

      Aamiin Aamiin Aamiin

      Hapus
  3. Bukankah itu menceritakan tentang nabi lut? https://quran.com/27/48

    Bagaimana anda bisa melenceng begitu jauh? Saya rasa ini melenceng jauh dan salah, saya harap bapak penulis mau membenarkan konten ini, atau paling tidak memberikan penjelasan. saya sudah melihat dan insyaallah saya akan bersaksi atas tulisan bapak yang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu peristiwa dimasa lampau tidak mustahil untuk berulang lagi di masa akan datang. Walau bagaimanapun baik ini Taipan 9 naga atau bukan yang jelas siapapun jika sifatnya membuat kerusakan maka ancaman Allah pasti terjadi

      Hapus
  4. Apatah lagi, hanya mencocokkan dengan kejadian yang sedang terjadi.

    BalasHapus
  5. Ada syarat2 untuk menjadi ahli tafsir.. Apa penulis sudah memenuhi syarat2 tersebut?

    BalasHapus
  6. Al-Quran itu untuk seluruh zaman. Jadi ini patut kita perhatikan.

    BalasHapus
  7. Maaf... Kalau menurut saya, marilah kita introfeksi diri masing2 krn tdk menutup kemungkinan bahwa dunia sdh diambang akhir,,,dan yg pasti apa yg ada dlm Al Qur'an nyata kebenaran utk masa dulu sampai akhir zaman...

    BalasHapus
  8. Maaf... Kalau menurut saya, marilah kita introfeksi diri masing2 krn tdk menutup kemungkinan bahwa dunia sdh diambang akhir,,,dan yg pasti apa yg ada dlm Al Qur'an nyata kebenaran utk masa dulu sampai akhir zaman...

    BalasHapus
  9. Alquran itu memuat 2 hal penting yaitu hukum2 yg hrs dipatuhi dan sejarah. Ada jg konsep yg abstrak dan konkret ttp 7an dari semuanya ini agar manusia bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari dlm nya. Tetapi bisa jd kisah ini akan terulang kembali. Jd percayalah kepd Allah

    BalasHapus
  10. Tafsir kok otak-atik gatuk. Audzubillahi min dzalik. Hati2 pak. Haram hukumnya bicara agama tanpa ilmu, apalagi menafsirkan ayat2 Allah untuk kepentingan pribadi atau pihak2 tertentu. Sebaiknya ngaji lagi Al-Baqarah:169, Al-A'raf:33, An-Nahl:116, dan Al-Isra':36.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis audzubillah min dzalik aja salah bro.. Yg bener nauzubillah min zalik. Koq orang lain suruh ngaji. Mending nt dulu yg ngaji. Ibaratnya memercikan air ke orang lain akhirnya kena muka sendiri. ☺️

      Hapus
    2. Nulis audzubillah min dzalik aja salah bro.. Yg bener nauzubillah min zalik. Koq orang lain suruh ngaji. Mending nt dulu yg ngaji. Ibaratnya memercikan air ke orang lain akhirnya kena muka sendiri. ☺️

      Hapus
    3. Maaf ..
      Setahu saya audzu dan naudzu sama sama benar..
      Audzu artinya saya berlindung
      Klo naudzu artinya kami berlindung..
      😄

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Ayo ngaji lagi mas Rauf. JAK buat mas/mbak Zuhrufan.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Jangankan kita2 hanya orang biasa, seorang ilmuwan yang genius ajah sudah membuktikan kebenaran Alqur'an dengan segala penelitiannya yang berpuluh2 tahun ternyata dalam Alqur'an hanya tinggal dibaca saja dan dipahami maknanya hanya beberapa menit sudah terbukti. MasyaAllah... mau apalagi yang musti kita ingkari dan kita bantah dari Alqur'an saudara2ku...😭😭😭

    BalasHapus
  13. yg benar datangnya dari Alloh, walau demikian syukur Alhamdulillah jika boleh saya sebut merupakan suatu pencerahan dari tulisan ini yg semoga dapt saya ambil hikmahnya.
    salam buat sang penulis.
    ayo ngaji bareng ya.

    BalasHapus
  14. Gitu aja kok repot....yg percaya silahkan percaya. Yg tidak ya gpp. Mau otak atik gatuk ya biarin. Mau nimba ilmunya dulu ya monggo silahkan. Yg jelas alquran itu petunjuk bagi orang orang yg bertaqwa.

    Benar atau tidak artinya seperti itu. Benar atau tidak menggambarkan jaman sekarang hanya alloh yg maha tahu.

    Tapi yg jelas....alloh lah sebaik baiknya pembuat makar.

    Banyakin aja ibadah sama amal baik. Udah akhir zaman dimana fitnah makin banyak bermunculan

    BalasHapus
  15. Alquran itu slaras dgn zaman dmna dngan al quran di jelaskan prjlnan jman baik dari awal smpe akhir iman.. Lnjutkn bro... Qta kaji lagi alquran ini lebih dalam.. Semoga tuhan mninjukan jln yg lurus dan tersingkapnya semua tabir serta makar trhdap islam segera runtuh

    BalasHapus
  16. Klu kita ragu dengan alquran..di alquran allah menantang kita untuk membuat satu suraht semisal alquran klu tdk mampu kumpulkan orang2 puntar/pandai se dunia,klu blm sanggup juga panggil jin bersama sekutunya untuk membuat satu surah semisal alquran...apa yg kita ragukan dengan alquran semua aspek isi langit dan bumi dimuat full

    BalasHapus
  17. Pernah terjadi di jaman nabi luth dan sekarang terjadi pula dengan kejadian yg sangat mirip karena jumlah mereka sama.

    BalasHapus
  18. Maha Benar Allah dengan segala firmanNya

    BalasHapus
  19. Alqur' an selaras dg segala zaman bisa menceritakan kejadian lampau dan yg akan terulang dimasa depan. Kita tgg z endingnya dg 9 naga tsb. Alloh beserta kita.

    BalasHapus
  20. Kok ngawur sih min. Mengaitkan sesuatu yang ga ada kaitannya. Ayat tsb menceritakan tentang kaum tsamud dan nabi Saleh AS. Hati2 min kalo bicara masalah agama, karena siapa yang berdusta atas agama Allah ancamannya api neraka dan dapat membawa pada kekufuran.

    Ini link salah satu tafsiran ayat tsb dari tafsir ibn katsir dan berbeda jauh dengan tulisan disini.

    http://www.ibnukatsironline.com/2015/07/tafsir-surat-naml-ayat-48-53.html

    BalasHapus
  21. Pada repot amat si.
    Inilah yg sll bikin repot kl saling menganggap paling benar akhirnya membenci yg dianggap salah.
    Seperti yg menganggap agamany sendiri paling benar akhirnya membenci agama lain yg dianggap salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pete , pete , Pete, jengkol, jengkol, jengkol

      Hapus
  22. Jika Allah dalam Al Quran tidak menjelaskan secara detil siapa nama subject dalam ayat tersebut, berarti peristiwa itu akan berulang di masa yg akan datang. Jika namanya disebutkan maka peristiwa itu hanya terjadi sekali saja. Contoh, Hanya ada satu wanita yg hamil tanpa disentuh pria Al quran detil menyebut Maryam binti Imran. Kisah pembunuhan pertama, Al quran tidak detil menyebut siapa pelakunya (nama habil dan qabil hanya kisah israiliyat), secara tersirat Al quran menerangkan pembunuhan akan selalu berulang dimasa yg akan datang

    BalasHapus
  23. sesuatu tanpa didasari oleh iman Akan sia" saja......ibarat membangun rumah tnpa Pondasi yang kuat ..pazti rumah itu akan cepat roboh .begitu pula dengan hati apa bila kita tidak mempilunyai iman pasti perlahan hati juga akan rapuh......Wassalam

    BalasHapus
  24. sesuatu tanpa didasari oleh iman Akan sia" saja......ibarat membangun rumah tnpa Pondasi yang kuat ..pazti rumah itu akan cepat roboh .begitu pula dengan hati apa bila kita tidak mempilunyai iman pasti perlahan hati juga akan rapuh......Wassalam

    BalasHapus
  25. sesuatu tanpa didasari oleh iman Akan sia" saja......ibarat membangun rumah tnpa Pondasi yang kuat ..pazti rumah itu akan cepat roboh .begitu pula dengan hati apa bila kita tidak mempilunyai iman pasti perlahan hati juga akan rapuh......Wassalam

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.