Header Ads

Merinding... Inilah Kesaksian Wartawan Senior yang Seharian Dampingi Habieb Rizieq ke Lokasi Banjir







Banjir yang melumpuhkan Jakarta mendapat respon cepat dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Habieb Rizieq Syihab. Rabu (22/2) kemarin, ia mengunjungi korban banjir di beberapa wilayah ibukota.

Tak banyak media yang memberitakannya. Beruntung ada mantan wartawan senior Nanik Sudaryati yang ikut mendampingi Habieb Rizieq dan kemudian menuliskannya dalam akun facebooknya: Nanik Sudaryati (Nanik S Deyang).

Safari Banjir. Begitu Nanik mengawali kesaksiannya yang melihat langsung aktivitas Habieb Rizieq dan ulama lainnya saat membantu korban banjir.


Setelah kami melihat korban kebakaran di Kwitang.Perjalanan kami lanjutkan ke daerah yang terkena banjir di  Bukit Duri-Jakarta Selatan. Dari Bukit Duri kita menuju Pejaten Timur-Jakarta Selatan. Usai sholat dzuhur di Masjid Nurul Ihsan Pejaten Timur, kami mampir dulu ke rumah  seorang Ustadz di daerah Pejaten -Jakarta Selatan untuk dijamu makan siang. Lalu  kami langsung meluncur ke kawasan banjir yang terparah di Jakarta , yaitu di Cipinang -Melayu di daerah Kalimalang , Jakarta TImur , dimana 700 KK lebih rumahnya terkena banjir.

Nanik melanjutkan kesaksiannya.

Sungguh saya sangat kagum, sulit saya gambarkan dengan kata -kata. Habib Rizieq meski dengan pakain putih dan sepatu putih , dan berbadan besar, namun tanpa lelah keluar -masuk gang menemui masyarakat, untuk bicara dan memberikan suport atau kadang masuk ke rumah masyarakat yang rumahnya terkena banjir yang baru saja surut. Habib selalu bedoa, dan memberikan suport pada masyarakat bahwa FPI dan organisasi  Islam lain akan membantu semua yang dibutuhkan korban banjir.


Tiada lelah dia terus masuk-keluar gang, berjalan beberapa kilo karena memang tdk bisa dilewati mobil. Kadang kita yg mengikuti pun sudah kelelahan Habib masih terus berjlan dan kadang berhenti di beberapa titik untuk bicara dengan pengurus RT atau RW.

Lalu Nanik menuliskan soal pesan Habieb Rizeq kepada relawan yang membantu korban banjir


Ke berbagai tempat itu, Habieb Rizieq Syihab selalu menyampaikan bahwa bantuan FPI dan organisasi Islam lain bukan hanya untuk yang beragama Islam saja, tetapi untuk yang beragama lain, dan siapa saja yang terkena bencana .

"Jadi semua yang terkena bencana akan kami bantu," ujar Habieb Rizieq Syihab berulang -ulang.

Selain membawa bantuan langsung berupa pakain, alat sholat , seragam anak-anak, serta bahan makanan ke setiap tempat yang dikunjungi. Habieb Rizieq Syihab juga berjanji membantu bahan material bila ada rumah yang bangunannya rusak karena terkena banjir. Tak hanya material , tenaga dari FPI juga ditawarkan, karena Habieb Rizieq Syihab akan memanggil laskar -laskar dari luar kota untuk tenaga pembangunan kembali rumah -rumah warga.

"Jadi bantuannya bukan hanya saat ini saja, atau saat saya datang, tetapi akan terus sampai keadaan pulih. Banyak kawan -kawan saya yang dermawan yg siap membantu dan saya juga ajak teman-teman dari organisasi lainnya," kata Habieb Rizieq Syihab.

Nanik juga menuliskan tentang bantuan apa yang sudah dan akan diberikan Habieb Rizieq dan ulama lainnya.

Di setiap yang terkena bencana Habieb Rizieq Syihab juga akan menggelar pengobatan gratis dengan 40 dokter dak 50 perawat. Dan bahkan bila ada yang sakit parah, maka akan dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit.

Tak hanya barang secara langsung Habieb Rizieq Syihab juga memberikan uang cash. Bahkan di daerah yg terkena banjir parah di Cipinang -Melayu, Habieb Rizieq Syihab membagi amlop tiap KK, dimana bantuan uang itu bukan hanya dari FPI, tetapi juga titipan Ust Arifin Ilham dari Az Zikra, FUI, Ustadz Zaitun Rasmin, dll .






"Tolong di data , kalau kurang akan kami berikan menyusul, karena memang niat kami ingin membantu meringankan Bapak -Ibu sekalian," tutur Habib yang disambut gembira warga.

Di akhir kesaksiannya, Nanik menuliskan ini.

Saya berfikir kalau yang demikian bertangungjawab terhadap bencana yg dialami masyarakat itu pejabat , atau calon pejabat yang lagi kampanye saya maklum, tapi ini yg melakukan seorang TOKOH AGAMA yang tidak punya motivasi politik dan tidak dibayar rakyat, sungguh sulit saya mengucapkan sebagai sosok seperti apa Habieb Rizieq Syihab ini. Bahkan saat keluar masuk gang sempit saya berfikir apakah Gubernurnya atau paslon yang mau jadi Gubernur pernah melakukan seperti yg dilakukan Habieb Rizieq?

Tak hanya di Jakarta , ternyata ketika kemarin terjadi banjir di Aceh , Habieb Rizieq Syihab juga terbang ke sana , dan ikut membangun kembali 150 unit rumah  masyarakat yang rusak , baik secara dana (dengan mengajak FPI, GNPF dll) , dan juga tenaga (dikerjakan oleh Laskar FPI).

Saya merinding  melihat antusiasme warga menyambut Habieb Rizieq Syihab, bahkan anak-anak kecil yg pulang sekolah rela berjajar di pinggir jalan , untuk bisa bersalaman dengan Habieb Rizieq Syihab. Dalam situasai negara yg acak adul seperti sekarang  dimana pemimpin seolah menafikan nasib rakyat, kehadiran Habieb Rizieq Syihab tanpa beban politik menjadi idola yang "mendinginkan" hati masyarakat.

Semoga akan muncul Habieb Rizieq-Habieb Rizieq yang lain, dimana tak hanya pandai bicara ayat -ayat Al Qur'an tapi juga berhati mulia , ikhlas menolong tanpa pamrih ...Aamiin YRA. (Foto: Nanik Sudaryati)



<

20 komentar:

  1. Luar biasa dah ah mba nanik ini

    BalasHapus
  2. Masya Allah my favourite figur Habibana Rizieq bin Shihab Hafidzahullah

    BalasHapus
  3. sungguh aku tak pernah berhenti berharap kepada Allooh hanya saja Semua orang yang beriman sejati dan islam Haqiqi tolong jaga makanannya yang jelas halalnya makanlah dari masakan sendiri gunakan bumbu alami biasakan tinggalkan yang asing asing yg kimiawi biar jelas d`uanya ijabah ,Pengin kan ijabah du`anya?

    BalasHapus
  4. jangan sampai kita berterusan kecanduan dengan makanan dan apa saja yang subhat bersabarlah sedikit dengan kurangnya ni`mat apapun ikhlaskanlah bila tidak kita dapatkan di dunia yang sebentar ini InsyaaAllooh Allooh berfirman dalam hadits Qudsi,Sesunnguhnya aku menjanjikan balasan/ganjaran untuk hamba-hambaKu yang sholeh dengan segala sesuatu YANG BELUM TERLIHAT OLEH SATU MATAPUN MANUSIA,BELUM TERDENGARPUN OLEH SATU TELINGA MANUSIA,DAN BELUM TERLINTAS DALAM KHAYALAN MANUSIA

    BalasHapus
  5. jika masarakat masih tetap mengingkari kebenaran firman Allah maka hal ini masih belum seberapa karena Allah akan masih menurunkan adzabnya yang lenbih besar lagi jika umat islam masih belum sadar juga sehingga jakarta tenggelam bagaikan tertelan bumi ...... jika tidak percaya akan adzab Allah kepada siapapun yang mengingkari firman Allah maka tunggulah hal itu karena Allah tidak pernah inglar janji sebagaimana yang telah di sinyalir dalam firman-Nya itu ..... dan hukum Allah tidak seperti hukum buatan manusia yang dapat di beli dengan uang .....

    BalasHapus
  6. Ya Allah, lindungilah Habieb Rizieq Shihab

    BalasHapus
  7. Subhanallah... semoga Allah memberikan rahmatNya senantiasa melindung, memberikan kekuatan dan kesehatan buat Habib Riziek Shihab serta memciptakan jutaan orang di Indonesia yg kuat aqidahnya tinggi ilmu agamanya, mulia akhlaknya dan sangat menyayangi umat. Aamiin

    BalasHapus
  8. ahoker mana ya????? atw jokodoker ......

    BalasHapus
  9. smoga selalu diberkahi Alloh SWT. aamiin yra

    BalasHapus
  10. Kalau si babi yg suka makan tai ahok dan konco2nya bantuannya apa?

    BalasHapus
  11. Allahu Akbar ... Allahu Akbar.... Allahu Akbar....sesak dada sy membaca tulisan ini dg apalagi menyadarkan mereka yg membenci FPI semuga habib rizieq, anggota FPI dan org2 yg bersamanya sll sehat dan tetap mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.....Aamiiinnn yarobbal Alamin....

    BalasHapus
  12. Semoga habib rizieq dan kita semua selalu mendapat lindungan Alloh SWT, amiiin

    BalasHapus
  13. Semoga habib rizieq dan kita semua selalu mendapat lindungan Alloh SWT, amiiin

    BalasHapus
  14. ....islam melalui tokoh agama dan organasinya klo nyumbang ya nyumbang...niat untuk akherat...tidak ada niat terselubung...
    moga habieb selalu amanah dan diberkahi oleh Allah SWT...

    BalasHapus
  15. lambat laun akhirnya orang2 yg berniat baik dan berhati mulia pasti akan di menangkan ALLAH dalam segala perkara.
    semangat habib,do'a ku bersama mu

    BalasHapus
  16. "Ke berbagai tempat itu, Habieb Rizieq Syihab selalu menyampaikan bahwa bantuan FPI dan organisasi Islam lain bukan hanya untuk yang beragama Islam saja, tetapi untuk yang beragama lain, dan siapa saja yang terkena bencana ." ini memang benar adanya bahkan sebelum terjadinya perpecahan. fpi organisasi yg didirikan beliau pernah membantu korban gunung sinabung di tanah karo, kebetulan saya juga orang medan yang sering ke kisaran tanah karo jadi saya juga tau kalau penduduk di sana itu hampir dari semuanya penganut agama kristen. dan mereka menolongnya secara sukarela, bahkan membangun posko. dan mereka yg hanya bisa mencibir bahwa mereka intoleran belum pernah melihat bukti yang nyata!.
    Semoga allah tetap melindungimu

    BalasHapus
  17. Semua agama selalu mengajarkan itikat yang baik tetapi kebayakan penganutnya
    EGOIS

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.