Header Ads

Pilih Anies atau Ahok? Ini Jawaban Haji Lulung







Haji Lulung, politisi populer di Jakarta dari partai PPP, akan mendukung pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Pilihan pria yang bernama asli Abraham Lunggana itu akan diikuti oleh kader dan simpatisan PPP lainnya.

Keputusan mendukung Anies Sandi ini datang setelah hasil hitung cepat beberapa lembaga survey memprediksi pasangan Agus-Sylvi gagal melaju ke putaran kedua. Sebelumnya, Haji Lulung merupakan pendukung pasangan nomor satu tersebut.

"Secara pribadi saya ke tiga ya. Saya sudah komit dari awal dengan Sandi kan, kami mesti bersatu nanti. Bersatu artinya satu tujuan untuk cari gubernur baru, cuma saya di nomor satu, Anies-Sandi nomor tiga," tutur Lulung, Jumat 17 Februari 2017, seperti dikutip jpnn.com

Dengan mendukung pasangan Anies-Sandi, saudagar ulung dari Tanah Abang ini berharap Jakarta dipimpin oleh gubernur yang lebih baik.

"Saya harus tetap gabung dengan tujuan yang sama di ‎pasangan calon nomor tiga mencari pemimpin baru yang dekat dengan masyarakat sehingga kebijakannya menjadi baik," katanya.

Senada dengan Haji Lulung, limpahan suara untuk pasangan nomor urut 3 di Pilkada Jakarta akan datang dari warga PPP.





"Kami punya exit poll, 60 persen pilih Agus, 25 persen pilih Anies, dan 15 persen ke Ahok," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP DKI, Abdul Aziz, dikutip viva.co.id

Hasil exit poll ini kemudian menjadi dasar pertimbangan PPP untuk memutuskan dukungan di putaran kedua pilkada, selain kesamaan visi misi dengan pasangan Agus-Sylvi.

"Yang jadi pertimbangan kami adalah apakah visi dan misi kami yang tempo hari dititipkan ke Agus Yudhoyono itu bisa sejalan dengan dua paslon ini atau tidak? Lalu kedua, kepentingan dari PPP sendiri," ungkap Aziz.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.