Header Ads

Kesaksian Mengejutkan Saksi Ahli Forensik dari Polri soal Video Ahok







Ahli forensik AKBP M Nuh memastikan bahwa empat barang bukti video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianalisisnya tidak ada yang diedit atau asli.

"Kita tidak temukan penyisipan atau pembuangan frame. Momen benar apa adanya," ujar AKBP Nuh menjelaskan analisis video dalam sidang lanjutan Ahok di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017) sebagaimana diberitakan detik.com

"Secara umum, momen-momen di video bersesuaian dengan histogram. Video resmi Pemprov DKI itu kan durasinya panjang, ada tentang perjalanan Pulau Seribu, gubernur DKI. Beberapa momen kejadian berbeda dikompilasi," tambah Nuh.





Kasubbid Komputer Forensik Puslabfor Mabes Polri ini menyebut barang bukti yang dianalisis berasal dari para pelapor seperti 1 unit flashdisk dari LP/1010/X/2016, 1 keping DVD-R merek Sony dari LP/1015/X/2016 serta 1 keping DVD-R merek GT-PRO dari LP/1017/X/2016.

"Evidence (alat bukti) dari Burhanuddin, Novel Chaidir, Bachtiar, Habib Muchsin," ujar Nuh.

Video dari masing-masing barang bukti punya durasi yang berbeda. Rekaman video tersebut dibandingkan dengan rekaman dari sumber pertama yakni video milik Pemprov DKI.

Kesaksian dari kepolisian ini cukup mengejutkan karena sebelumnya mereka menyatakan bahwa video pidato Ahok ada editan seperti diberitakan merdeka.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.