Header Ads

Ya Allah...Bukan Hanya Ketua MUI, Ahok juga sudah Lecehkan Cicit Imam Masjidil Haram







Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan tim pembelanya tak hanya melecehkan seorang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Rois Am PBNU. Karena sosok KH Ma'ruf Amin juga cicit dari Syaikh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani, ulama besar asal Banten yang pernah menjadi Imam Masjidil Haram seperti dilansir cnnindonesia.com

Merujuk pada Wikipedia, Syaikh Nawawi adalah ulama yang hidup tahun 1730 hingga 1813. Para ulama Indonesia menyebut Syaikh Nawawi sebagai Bapak Kitab Kuning Indonesia. Ratusan buku pernah dia tulis semasa hidup.

Dalam situs mui.or.id, Ma'ruf dituliskan memimpin MUI sejak 2015. Pria kelahiran Tangerang, 11 Maret 1943, ini menggantikan Din Syamsuddin sebagai Ketua Umum MUI.





Ma'ruf disebut sebagai ulama fikih yang disegani. Sebelum jadi Ketua Umum, di MUI Ma'ruf pernah menjadi Ketua Komisi Fatwa yang bertanggung jawab soal penerbitan fatwa MUI.

Katib Syuriah PBNU Asrorun Niam Sholeh menyebut Ma'ruf sebagai "Top of the top pimpinan Ulama Indonesia dan panutan mayoritas umat Islam Indonesia".

Nama KH Ma'ruf Amin menghiasi jagat berita nasional belakangan ini karena mendapat perlakuan tak pantas dari Ahok dan tim pengacaranya.Ia dimintai keterangan soal terbitnya pendapat keagamaan MUI yang menyebut ada unsur penghinaan agama dalam ucapan Ahok di Kepulauan Seribu saat mengutip Surat Al Maidah 51.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.