Header Ads

Ada "Salahuddin" di Tengah, Ibu Sandiaga Uno Ungkap Kisahnya







Publik kebanyakan hanya mengenal ia bernama Sandiaga Uno. Padahal ada "Salahuddin" di tengahnya. Ternyata, nama tersebut memiliki makna dan kisahnya sendiri.

Dosen Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat Maimon Herawati begitu penasaran dengan nama Salahdudin. Lalu ia pun menelepon ibu Sandiaga, Mien Uno untuk mendapatkan informasi sebenarnya. Maimon kemudian menuliskan dalam laman facebooknya.

Mien Uno menjelaskan, saat lahir, Sandiaga berbeda dengan kakaknya Indra Cahya Uno. Sandi bayi nampak sangat berwajah Timur Tengah. Hidung mancung, mata tajam. Silsilah keluarga Sandi memang ada garis Timur Tengah-nya.




Nama Salahuddin kemudian dipilihkan karena sosok Salahuddin dalam sejarah Islam yang demikian luar biasa. Harapan orangtua Sandiaga Salahuddin Uno, bayi bermata tajam yang sudah membuka mata hitungan jam ini akan tumbuh seperti nama yang diberikan padanya.

"Namanya orangtua ya. Berharap yang paling bagus untuk anaknya," tambah Ibu Mien Uno.

Bu Mien minta anaknya didoakan dalam pertarungan beberapa hari ke depan.

Mendengar penjelasan ini, Maimon memiliki harapan besar kepada Sandi.

Saya tetap berharap bisa ketemu dan duduk diskusi dengan beliau terkait pembebasan Palestina untuk memikirkan gerakan bersama dari Indonesia.

Salahuddin dari wilayah Timur dunia....maka pancangkanlah bendera itu, wahai pembawa panji kebangkitan umat.








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.