Header Ads

Hiu Paus Muncul di Teluk Jakarta, Jawaban Allah atas Kesombongan Ahok

Penampakan Hiu Paus di Teluk Jakarta (Foto: detik.com)






Kemunculan hiu paus di Teluk Jakarta pada Ahad, 5 Maret 2017 kemarin merupakan jawaban Allah atas kesombongan Basuki T Purnama, alias Ahok. Seperti diberitakan, seorang anak buah kapal (ABK) Kargo 08 berhasil merekam ikan Hiu Paus atau Hiu Tutul yang berenang di permukaan saat ABK tersebut berlayar menuju Pulau Cipir.

"Posisinya di antara Pulau H dengan Muara Kamal dekat keramba kerang. Yang merekam anak buah saya, Samsudin, dia ABK Kapal Laut Bersih, yaitu kapal kargo yang membersihkan sampah-sampah di laut. Nama kapalnya Kapal Kargo 08," terang Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu Yusen Hardiman seperti diberitakan detik.com

Peristiwa langka itu terekam oleh kamera anak buahnya pada pukul 9 pagi.

"Tadi pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Kebetulan kita lagi berlayar menuju Pulau Cipir dan (kemunculan hiu paus) itu, menurut saya, langka karena selama ABK bertugas belum pernah melihatnya," katanya.

Kejadian ini menjadi bantahan atas klaim jumawa Ahok bahwa di Teluk Jakarta tak ada lagi ikan. Beberapa bulan sebelumnya, Ahok membela diri saat ditanya soal nasib nelayan yang dirugikan akibat adanya proyek reklamasi. Menurut Ahok, di Teluk Jakarta sudah tak ada lagi ikan.




"Sekarang saya tanya, sebelum reklamasi kamu juga udah susah cari ikan di teluk jakarta, mana ada ikan di teluk jakarta, kamu kira teluk di belitung? Kamu tanya, mana ada?" ujarnya di Balai Kota, Kamis 14 April 2016, sebagaimana dikutip republika.co.id

Perkataan Ahok ini meremehkan usaha nelayan mencari ikan. Ia merasa kegiatan nelayan sia-sia belaka. Ia mencontohkan wilayah teluk yang ada di sekitar Marunda. "Kamu bisa cari ikan enggak di situ?" tantangnya.

Seperti diketahui, proyek reklamasi telah menyebabkan nelayan harus menguras modal lebih besar karena perjalanan mencari ikan semakin jauh. Reklamasi pun membuat Teluk Jakarta semakin tercemar sehingga mengurangi populasi ikan. Dan air laut pun menjadi berbau tak sedap.

Padahal Teluk Jakarta masih menyimpan kekayaan biota laut. Tak hanya Hiu Paus, dikabarkan bulan September tahun lalu pun sempat muncul ikan lumba-lumba di sana. (Alv/Wajada)






36 komentar:

  1. saya pernah ko lihat lumba - lumba waktu dari muara karang ke arah pulau tidung. walaupun memang lumba - lumba muncul di sekitar 1 jam sebelum sampai pulau tidung. waktu itu sekitar tahun 2001

    BalasHapus
  2. saya pernah lihat tapir di kebun binatang, mungkin itu Jawaban Allah atas Kesombongan Ahok

    BalasHapus
  3. Saya pernah melihat buaya yg sangat besar di film apa itu juga jawaban allah

    BalasHapus
  4. mosok lht ikan paus jwban dr kesombongan Ahok yg benar aja...jangan souson g baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama aja holifah.. Dari khalifah tapi bodo

      Hapus
    2. Ahok tuh sombong karna pas bikin reklamasi bilang di teluk jakarta udah ga ada ikan nah Allah kasih tuh wujud ikan yg segede gitu biar puas

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Hmmm kok gk ngerti yang komen nih... Maksud nya ketika ada paus sebagai predator maka.. Disana terdapat ikan kecil2 makanan nya.. Dengan demikian ekosistem disana masih ada ikan nya.. Bertolak belakang dengan klaim ahok yang menjelaskan teluk jakarta gak ada ikan. Stop reklamasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebiasaa ahoker kan gagal paham terus pak... enggak ngerti rantai makanan

      Hapus
    2. hiu paus ngga makan ikan om, Makanannya di antaranya ialah plankton, krill, larva kepiting pantai, makro alga, serta hewan-hewan kecil nektonik seperti cumi-cumi atau vertebrata kecil.

      hiu ini juga penjelajah, tidak bermukim secara permanen di daerah tertentu, sudah beberapa kali masuk berita hiu ini terdampar di pantai Kenjeran, Surabaya ketika melakukan migrasi dari Asia menuju Australia

      jadi secara demografis, hiu ini cuma musafir yang numpang lewat, bukan penduduk tetap di perairan Teluk Jakarta

      Hapus
    3. Justru itu kalau ada plankton berarti ada ikan kecil juga, kalau ada ikan kecil berarti ada ikan predatornya juga yang lebih besar

      Hapus
    4. Justru itu kalau ada plankton berarti ada ikan kecil juga, kalau ada ikan kecil berarti ada ikan predatornya juga yang lebih besar

      Hapus
  7. Mungkin yg dimaksud, jika ada ikan hiu/paus, artinya memang sudah tdk boleh nelayan kecil berada disitu, akan berbahaya buat nyawa nelayan itu sendiri.
    Nelayan yg memakai kapal besar baru aman.
    Hanya Allah yg tahu, pertanda ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya rantai makanan disana masih terjaga, emang ada paus makan manusia???

      Hapus
    2. btw, itu direkam di atas kapal kargo, kapal pembersih sampah....ide dari pak ahok untuk membersihkan laut disekitar jakarta looogh....kalo gak dibersihkan mana ada ikan yg mau maen ke situ https://www.youtube.com/watch?v=TO_0XZUgMXo

      Hapus
  8. Hmmmm baru liat hiu paus 1 aja sombong nih wajada...
    Ada dalilnya ga klo ni adalah jawaban Allah atas kesombongan Ahok, klo ga ada dalil nya gw ga mau percaya

    BalasHapus
  9. Anda yg sangat sombong...meragukan kekuasaan Allah. Jika Allah berkehendak apapun pasti terjadi. Sudah dijelaskan diatas bahwa ahok blg tidak ada ikan, tp nyatanya ada.

    BalasHapus
  10. Hhhaahhhaaa..siapa yang di bela,apa yg dibela,,
    Ngomong nya pada kaya orang..

    Satu sama lain saling membela,,
    Satu sama lain saling membenci,,

    Adu argument..

    Ujung-ujungnya cari sesuap nasi sampai segitunya..

    Dan lupa kanan kiri..
    Dan lupa kalo kita ini bakal mati..
    Dan lupa apa janji kita dgn tuhan,di masing-masing agama.

    BalasHapus
  11. Haduhhhhh leee,,leee,,pie iki.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Saya pernahh lihat. Binatang. Persis sama dengan melihat umat mMuslim yg mati matian bbelain org. Yg menghina Alquran, ulama dan agamanya sendiri

    BalasHapus
  14. coba kalian liat aja di rekaman ane..
    nih videonya taken 26 maret 2017, hiunya dr perairan karawang tepatnya didekat rig arjuna.. mungkin br sampai teluk jakarta 5 maretnya.
    https://youtu.be/8C3saFx5um4

    BalasHapus
    Balasan
    1. 26 Maret 2017....????!!
      ahahhahahhah

      Hapus
  15. Allah males ngurusin ahok..

    BalasHapus
  16. Yang belain ahok.. Pikirannya Sama kaya ahok.jelas gak percaya sm Allah. Makanya gagal paham...
    Maklumlah....
    Sing waras ngalah.....

    BalasHapus
  17. Yang belain ahok.. Pikirannya Sama kaya ahok.jelas gak percaya sm Allah. Makanya gagal paham...
    Maklumlah....
    Sing waras ngalah.....

    BalasHapus
  18. Paus bukan ikan melainkan mamalia.
    Paus juga gak makan ikan tapi plankton.

    Ibu-ibu naik motor send kanan belok kiri salah Ahok juga kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamalia ya bener, terus kalo bukan ikan apa?? ohh jadi paus kalo di pelihara di darat idup dong?? atau doi hidup di 2 alam? hahahahahahaha
      plankton aja idup apalagi ikan mas wkwkwkwk

      Hapus
    2. nah ini contoh produk gagal pendidikan di Indonesia, kamu kira mamalia cuma ada di darat doang? kalo singa laut termasuk ikan juga? lumba-lumba termasuk ikan juga? gurita termasuk ikan juga? kepiting termasuk ikan juga?

      Hapus
  19. btw, itu direkam di atas kapal kargo, kapal pembersih sampah....ide dari pak ahok untuk membersihkan laut disekitar jakarta looogh....kalo gak dibersihkan mana ada ikan yg mau maen ke situ https://www.youtube.com/watch?v=TO_0XZUgMXo

    BalasHapus
  20. Ini hasil kerjanya dinas kebersihkan jakarta https://www.instagram.com/p/BK0jpdHDfmv/

    BalasHapus
  21. Planton idup emang dilaut. Ikan mas mag ikan air tawar. Dan paus itu disebut mamalia laut bukan ikan!!! Googling dl sblm komen. Biar gak keliatan bego2 amat!!!

    BalasHapus
  22. Setau gw sih hiu paus punya daya jelajah/ migrasi yg tinggi..Jadi klo muncul di teluk Jakarta, dia emang lg numpang lewat aja, gak pernah menetap lama Di satu tempat..

    BalasHapus
  23. Golongane wong koplak ndelok iwak hiu paus ae dihubung hubungno karo azab lah
    Agama lah,kesombongan lah itu lah

    Pancene golongane kemeruh.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.