Header Ads

Inilah Pidato Pertama Raja Salman Usai Dilantik







Raja Salman bin Abdul Aziz dilantik pada 23 Januari 2015 menggantikan mendiang Raja Abdullah. Dalam pidato pertamanya sebagai raja, ia menegaskan komitmennya membawa Arab Saudi berada di jalan yang benar berdasarkan Al Quran dan Sunnah.

Raja Salman sendiri dikenal sebagai sosok yang sholeh. Ia sudah menghapal Al Quran 30 juz sejak usia masih 10 tahun. Di saat ada keluarga Kerajaan Arab Saudi yang gemar maksiat, ia justru sebaliknya.

Berikut ini nukilan isi pidato Raja Salman:





“Segala puji bagi Allah, yang telah berfirman, “Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan”. (QS. Ar-Rahman: 26-27).

Shalawat dan salam kepada Rasulullah Muhammad, kepada keluarga dan juga sahabatnya… kemudian baru beliau sampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz rahimahullah. Raja Salman memuji pendahulunya tersebut atas dedikasi yang ia berikan dalam hidupnya kepada agama, negara, rakyat, dan dunia Islam secara umum.

“Kami akan melanjutkan –dengan rahmat dan pertolongan dari Allah- meniti jalan yang benar dan tidak akan pernah menyimpang darinya, yaitu melanjutkan konstitusi kami berdasarkan Al Quran dan Sunnah. (Wyn/ diolah dari berbagai sumber)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.