Header Ads

Paket DVD Partai Komunis Gemparkan Yogyakarta







Masyarakat Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta gempar oleh beredarnya DVD yang berisi tentang Partai Komunis. DVD itu dikirim melalui paket terbungkus amplop yang diterima oleh Kepala Desa Genjahan, kecamatan Ponjong, Agus Hariyanto.

"Awalnya tidak curiga dengan kiriman paket tersebut," ujar Agus kepada okezone, Rabu 15 Maret 2017 seperti dilansir okezone.com

Isi paket itu terdapat empat buah keping DVD bersama sebuah proposal layanan kesehatan atas nama Falun Dafa yang beralamat di Siduadi, Mlati, Sleman. Terdapat juga dua kaset tentang kegiatan senam untuk kesehatan.

"Yang membuat kami kaget dalam kaset itu terdapat dua kaset yang bertuliskan sembilan komentar tentang Partai Komunis," terang Agus.

Ia pun segera menghubungi Bhabinkhamtibmas yang bertugas di Desa Genjahan untuk menyerahkan paket tersebut.




Paket itu dikirim ke beberapa desa, tak hanya Desa Gajahan.

"Saya belum sempat melihat isinya seperti apa. Informasinya tak hanya desa kami, tetapi beberapa desa lainnya. Bahkan isu ini sempat ramai di grup whatsapp kepala desa Gunungkidul," ujarnya.

Kapolsek Ponjong Kompol Saman menerangkan bahwa kasus ini sudah dilimpahkan kepada Polres Gunungkidul. Pihaknya mendapat informasi bahwa ada tiga desa yang dikirim paket serupa.

"Untuk wilayah kecamatan lain saya belum melakukan monitor apakah terjadi hal yang sama," ujar Saman.

Kata kunci 'Sembilan komentar tentang Partai Komunis' bisa ditemukan di youtube. Dalam laman itu, termuat tayangan kekejaman Partai Komunis Tiongkok. Belum diketahui apakah DVD yang dikirim itu memuat tayangan yang sama dengan yang ada di Youtube. (Alv/Wajada)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.