Header Ads

Setelah Uus dan Ernest, Kini Inul Daratista yang Menista Ulama







Penghinaan Inul Daratista kepada ulama bukanlah yang pertama dilakukan oleh kalangan artis. Sebelumnya ada Ernest Prakasa dan komedian Uus yang juga tak mampu menahan diri untuk menista ulama.

Uus pernah membuat ulah melalui akun media sosial miliknya dengan menghina  Habib Rizieq. Menurut Uus, Habib Rizieq bukan ulama. Ia juga menyebut bahwa ternyata ada Ulama yang gadung(an), bukan terminal bus saja yang (Pulo) Gadung.

Ia juga menyerang Habib Rizieq dengan gambar. Uus menanggapi poster bertuliskan ‘Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan berurusan dengan FPI, tapi dengan umat Islam’. Uus kemudian menulis, bahwa sang Habib sepertinya perlu shampoo baru agar rambutnya tak jatuh.

Ada juga Ernest Prakasa. Artis Stand Up Comedy ini menghina Dr Zakir Naik yang akan berkunjung dan safari dakwah di Indonesia. Ernest mengatakan bahwa Zakir Naik adalah orang yang mendanai ISIS.





Kini Inul mengikuti jejak keduanya. Usai kedatangan Basuki Tjajaha Purnama (Ahok) dalam sebuah acara televisi dan berjoget bersamanya, Inul Daratista tak kuasa menahan jari jemarinya untuk menghina ulama. Si Goyang Ngebor itu menuliskan penistaannya kepada ulama dalam akun instagramnya.

Bermula ketika Inul memosting foto dirinya bersama Ahok pada Sabtu, 25 Maret 2017. Dia kemudian menuliskan komentar, "Berfoto sama bpk gubernur beserta wagub dn jajarannya."

Seketika itu juga komentar negatif bermunculan di timeline akun Instagram Inul. Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu beberapa kali menuliskan komentar balasan untuk membalas kalimat nyinyir netizen. Salah satunya menyinggung ulama yang dikriminalisasi oleh kepolisian.

"Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok sama wanita sambil main sex skype itu piye critane bisa jadi panutan? Jangan merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan agama,” tulis Inul dalam komentar balasannya.(Wyn/Wajada)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.