Header Ads

Tiga Pekan Usai Aksi 112, Raja Salman Kunjungi Masjid Istiqlal






Masjid Istiqlal, Jakarta tak lupa Raja Salman bin Abdul Aziz sambangi saat berkunjung ke Indonesia. Rencananya, ia akan bertandang pada Kamis, (2/3).

Kedatangan Raja Salman ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu hanya berselang sekitar tiga pekan dari Aksi 112 di lokasi yang sama. Saat itu, ratusan ribu umat Islam memadati ruang dalam masjid hingga ke jalan di sekitarnya. 

Aksi 112 merupakan aksi lanjutan umat Islam yang mendesak agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan karena sudah menjadi terdakwa penista agama. Juga disuarakan tentang keharusan umat Islam memilihi gubernur muslim.






Dan hari ini, Raja Salman, Penjaga Dua Kota Harramaiin akan menyambangi Masjid Istiqlal. Raja Salman diagendakan melaksanakan sholat tahiyyatul masjid dan melihat-lihat masjid.

Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menyampaikan pernyataan yang membuat umat Islam akan terharu jika mendengarnya. Ia melakukannya saat dijamu makan siang oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/3).

"Bagi kami rakyat Indonesia adalah saudara kami dan juga merupakan rakyat yang sangat mulia," ucap Raja Salman dalam unggahan di Vlog Presiden Jokowi.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.