Header Ads

Ahoker Kalang Kabut, Goenawan Mohamad pun Serang Zakir Naik







Kedatangan Dr Zakir Naik betul-betul membuat Ahoker kalang kabut karena isi ceramahnya merugikan kubunya. Mereka mulai menyerang ulama yang juga dokter bedah itu di media sosial. Salah satunya dilakukan oleh pendiri Tempo Goenawan Mohamad.

Dalam akun twitternya, Selasa (4/4), GM, demikian panggilan akrabnya menulis cuitan soal Zakir Naik.

@gm_gm: Zakir Naik Pancasila Turun

Apa maksud GM? Banyak yang menduga terkait materi ceramah Zakir Naik di Indonesia yang tegas, jelas tanpa tedeng aling-aling saat menyangkut aqidah dan kebenaran Islam. Contoh, ketika bicara tentang pemimpin non muslim, Zakir Naik mengatakan memilih pemimpim muslim itu perintah Allah yang tertuang dalam Al Quran.  Pernyataan ini tentu saja membuat Ahoker "panas dingin".




Dengan menuliskan "Pancasila turun", GM sepertinya khawatir kehadiran Zakir Naik akan membuat Pancasila kehilangan makna dan kebhinekaannya. Kekhawatiran yang berlebihan dan tak berdasar.

Bukankah sila pertama Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa? Bukankah itu sesuai dengan materi ceramah Zakir Naik yang mengajarkan tauhid?

GM tampaknya pura-pura lupa. Usia yang semakin menua membuatnya kehilangan kecerdasan dan amnesia dalam banyak hal yang menyangkut Islam.

Erwyn Kurniawan






1 komentar:

  1. Pak GM tidak amnesia, beliau tidak mungkin lupa karena dia sudah senior dan malang melintang di dunia pers hanya saja dia terlalu banyak baca AL KORAN jadi nggak nyambung sharusnya beliau juga banyak baca AL QUR'AN.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.