Header Ads

Calonkan Ahok Jadi Gubernur Jabar, Ade Armando: Selama Dipimpin Aher Jabar Berantakan





Ade Armando, dosen Universitas Indonesia yang mati-matian mendukung Ahok di Pemilihan Gubernur Jakarta kembali membuat sensasi. Kali ini ia meminta Ahok jangan ke Bali tetapi ke Jawa Barat.

“Pak Ahok jangan ke Bali. Jadi cagub Jawa Barat saja. Selama dipimpin Aher, Jabar berantakan,” tulis Ade Armando di laman facebooknya, Senin (24/4/17).

Bagaimana tanggapan netizen atas pernyataan Ade Armando ini? Seperti biasa, ribuan komentar dari netizen kembali meluncur dan umumnya menyanyangkan pernyataan Ade Armando.

“Dosen UI kok ngomongnya gak pakai data. Mungkin dulu nyogok ya untuk jadi dosen. Parah,” komentar Alim Rahmawan.

“Kok ngomongnya gitu?” Tanya Wilah Aza.

“Bukannya tahun ini Jabar dapat penghargaan sebagai provinsi dengan kinerja terbaik?” kata Adam Surahman.





Sebagai informasi, Provinsi Jawa kembali dinobatkan sebagai Provinsi berkinerja terbaik/ tertinggi secara nasional berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) 2016 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2015 oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Wiranto yang mewakili Presiden RI Jokowi dan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXI tahun 2017, yang dipusatkan di Alun-alun Kota Sidoarjo, Selasa (25/04/17).

Penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 120-10241 Tahun 2016 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2015, dimana Pemprov Jabar, Pemprov Jatim dan Pemprov Kalimantan Timur menjadi tiga besar Provinsi berkinerja terbaik nasional.  

Sementara itu, DKI Jakarta yang masih dipimpin oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata tidak masuk kedalam 3 besar terbaik. (Eas/Wajada)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.