Header Ads

Dari Madinah, Din Syamsuddin Peringatkan Penguasa soal Tuduhan Makar kepada Aktifis Islam






Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah akhirnya buka suara soal tuduhan makar yang diarahkan kepada para ulama dan tokoh nasional. Din Syamsuddin menyampaikan jeritan hatinya itu dari tempat yang istimewa: Madinah Al Munawarah di Arab Saudi.

Kegundahan Din Syamsuddin terbaca dalam akun twitter kader Muhammadiyah Musthofa Nahrawardaya yang bernama @NetizenTofa.

Din menyatakan keprihatinannya terhadap ditangkapnya aktifis muslim atas tuduhan makar termasuk kepada kader-kader Muhammadiyah saat menyuarakan keadilan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.




"Saya sangsi mereka mau melakukan itu. Mereka hanya kritis dan protes terhadap ketidakadilan sosial, ekonomi dan hukum," ujar Din.

Bagi Din, menangkap mereka, para aktifis muslim yang sejatinya berjuang menegakkan kebenaran adalah sebagai bentuk ketidakadilan yang nyata. Sebaliknya, orang yang secara kasat mata telah melanggar hukum dan berbuat kejahatan justru bebas bergerak bahkan terkesan mendapatkan perlindungan. Kondisi ini diwanti-wanti oleh Din.

"Jangan sampai keadilan Ilahi mencari jalannya sendiri seperti kata ayat suci yang berbunyi Mereka merekayasa, dan Allah membalas rekayasa mereka. Sesungguhnya Dia Perekayasa terbaik," pungkas Din di Madinah pada Ahad, 2 April 2017. (Wyn/Wajada)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.