Header Ads

Dua Tokoh Ini Pesan Beras Sembako Ahok-Djarot di Pasar Induk Cipinang


Billy Haryanto, pedagang beras Pasar Induk Cipinang yang mengaku sebagai Koordinator Distribusi Bahan Pokok Murah pasangan Ahok-Djarot




Dalang dibalik masifnya pembagian paket sembako menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 19 April mendatang akhirnya terkuak. Adalah Billy Haryanto yang mengungkapkannya. Menurut pria yang akrab disapa Billy Beras itu, Tim Ahok-Djarot memesan beras kepadanya untuk dibagikan ke wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Billy yang merupakan pedagang beras di Pasar Induk Cipinang itu mendapat orderan dari Aria Bima, politikus PDIP dan Ketua Umum PPP Djan Faridz.

"Djan Faridz (politikus PPP) memesan ke satu pedagang sebanyak 30 ton. Dibagikan ke Tanah Abang," ungkap pria yang mengaku sebagai Koordinator Distribusi bahan pokok murah pasangan Ahok-Djarot tersebut.




Menurut Billy, ada sekitar 1000 ton beras yang telah dia sumbangkan untuk Ahok-Djarot selama putaran kedua ini. Pada putaran pertama, dirinya tidak bergerak karena belum dimintai tolong.

"Awalnya kami diam. Makanya putaran pertama tidak ada pembagian sembakko," katanya lagi.

Billy yang pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu dekat dengan Jokowi itu menambahkan, beras yang diberikannya dikemas dalam ukuran 2 Kg.

"Kalau biasanya 5 kilogram, kami bikin 2 kilogram beras dalam satu sembako. Harganya Rp 5.000 agar tetap di bawah Rp 25 ribu karena isi sembako ada mi, gula, dan minyak.
" pungkasnya seperti dikutip dari Tempo. (Wyn/Wajada) 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.