Header Ads

Kaget Djarot Berpeci di Surat Suara, Warga: Kok Mencla-Mencle, Biar Salah Pilih Apa!






Djarot Saiful Hidayat, kader PDI Perjuangan yang mendampingi Ahok dalam perebutan kursi pimpinan Provinsi DKI Jakarta, mengganti gambar dalam kertas suara, jika pada putaran pertama tidak berpeci, namun pada putaran kedua menggunakan peci.



Ternyata perubahan ini tidak diketahui seluruh pemilih di DKI, ada juga pemilih yang belum tahu perubahan strategi pasangan yang diusung mayoritas partai, pengembang reklamasi dan lusinan artis ini.


Hal ini terjadi di TPS dekat Tegal Alur Kalideres, seperti yang diceritakan Aditya Mulyana kepada Wajada, Rabu (19/4/17).



“Tadi ada ibu-ibu, usianya lumayan udah tua. Dia bingung pas masuk bilik suara, ‘loh kok ini gambarnya beda ama yang dulu. Dulu kan si Djarot kagak pake peci, kenapa sekarang pake peci’ gitu kata ibu-ibunya,” Kata Aditya.





Setelah itu, kata Aditya, suasana TPS menjadi ramai. Seorang panitia pemilihan menjelaskan bahwa itu adalah surat suara resmi memang ada perubahan desain atas permintaan tim sukses Ahok-Djarot.



Terus, masih kata Aditya, ibu itu tidak terima dan bilang, “jangan mencla-mencle dong kalau jadi orang. Dulu gak pake peci, kenapa sekarang pake? Maksudnya biar gua salah pilih apa!’



“Akhirnya seorang panitia maju mendekati ibu itu,’ pungkas Aditya. (Eas/Wajada)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.