Header Ads

Kalah dari Anies-Sandi, Ahok Diminta Lakukan "Puasa" Ini Selama Sepekan







Untuk mengejar ketertinggalan dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno, politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyarankan agar Ahok diam atau ‘puasa bicara’ sepekan terakhir ini. Hal ini diungkapkan Maruarar pasca mengamati hasil Survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Rabu (12/4/17) kemarin.

Dalam survei yang dirilis SMRC itu ada pertanyaan soal ramah dan santun. Dalam pertanyaan ini, Anies-Sandi unggul 10,6 persen dan Ahok-Djarot jauh dibawahnya dan hanya memperoleh 0,4 persen. Maruarar mengakui pasangan Ahok-Djarot punya kelemahan soal sopan santun. 

"Ini kita akui, pemimpin memang harus belajar juga. Yang kita jaga Ahok jangan salah ngomong seminggu ini. Lebih bagus dia tidak bicara seminggu ini," katanya seperti dikutip dari viva.





Secara keseluruhan, SMRC pimpinan Saiful Mujani yang dikenal sangat dekat dengan kubu Ahok ini akhirnya mengakui keunggulan Anies-Sandi.  Pasangan Anies-Sandi mendapat 47,9 persen, sementara Ahok-Djarot memperoleh 46,9 persen, yang belum menentukan pilihan 5,2 persen. 

Apakah Ahok bisa mengubah menjadi lebih sopan dalam sepekan terakhir?

Selama masa kampanye, Ahok berhasil menyembunyikan sifat aslinya. Ia bisa menahan diri dari marah-marah dan berkata kasar. Namun apa daya, rekaman kelakuan Ahok sebelum masa kampanye sudah tersebar luas di masyarakat. (Eas)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.