Header Ads

Habib Rizieq Tersangka, Fadli Zon: Ada Upaya Dijadikan Target







Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon memberikan tanggapan atas status tersangka yang diberikan kepada Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, ada kesan Ketua Dewan Penasehat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu menjadi target.

"Kita sayangkan juga. Ada semacam upaya untuk menarget (Rizieq). Ini yang terjadi," kata Fadli di DPP Perindo, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Fadli melihat ada kejanggalan. Sebab percakapan yang menjadi dasar untuk menjerat Rizieq, dilakukan dalam ruang privat dan tidak merugikan publik.

"Kok kasus seperti ini dianggap seperti kasus luar biasa. Apalagi cuma chat yang berada di ruang privat. Tidak di publik. Kan seharusnya tidak begitu. Nah, ini menurut saya penilaian ini yang harus didudukan. Tapi kita harus menghormati hukum lah ya," kata Fadli lagi.





Dia berharap agar hukum tak dijadikan alat politik."Tapi kita juga jangan sampai hukum ini menjadi alat politik. Nah sekarang ini anggapan masyarakat dalam kasus Habib Rizieq ini hukum sudah menjadi alat politik. Itu masalahnya," ujar Fadli seperti dikutip dari Viva.

Seperti diketahui, pihak kepolisian menetapkan ulama kharismatis Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat. Menurutnya,  penyidik Subdit Cyber Crime sudah menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu per Senin, (29-5-2017). 

"Benar (Habib Rizieq) sudah jadi tersangka, baru hari ini ditetapkan," ujar Wahyu.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.