Header Ads

Mengatasnamakan TNi-Polri, Karangan Bunga Ahok Menyebar ke Daerah







Karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat kini tak hanya dikirim ke Balaikota DKI dan Mabes Polri di Jakarta, tetapi menyebar ke berbagai daerah di Tanah Air.

Kontributor wajada.net dari berbagai daerah melaporkan karangan bunga pada Jumat (5/5/17) ini terlihat di halaman Polresta Bekasi Kota, Solo dan Cilacap di Jawa Tengah hingga Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan.

Namun ada yang aneh diantara karangan bunga tersebut. Seperti yang terlihat di alun-alun Cilacap Jawa Tengah, ada karangan bunga yang mengatasnamakan institusi Negara TNI-POLRI. Ini menggelikan karena TNI-POLRI semestinya netral. Jika bukan TNI-POLRI yang memesan dan mengirimkan maka pemesannya bisa terkena kasus pencatutan.






“Itu ada karangan bunga yang cukup mengganggu pemandangan, karena mencantumkan nama institusi negara. Ini benar dari mereka atau hanya mencatut namanya saja ya?” ujar warga Cilacap, Eko Junaedi kepada wajada.net melalui sambungan seluler.

“Kalau buatku sih, ini penting untuk diklarifikasi dan ditelusuri. Monggo para wartawan dan pegiat sosial bisa mengklarifikasi ke institusi tersebut,” lanjutnya.

Tak jauh dari lokasi karangan bunga ini, lanjut Eko, ada pos polisi dan markas Kodim 0703.

“Selanjutnya, bisa diklarifikasi ke toko bunga yang ada di Cilacap. Setahu kami, cuma ada 2 toko bunga di Cilacap, jadi mestinya akan lebih mudah untuk ditelusuri. Yakni tentang siapa pihak - pihak yang memesan karangan bunga ini,” pungkasnya. (Eas/Wajada)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.