Header Ads

Tatapan Kosong Ahok Saat Foto Bersama Yasonna Laoly dan Djan Faridz







Beredar foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di penjara Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Tampak Ahok bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Umum PPP Djan Faridz dan beberapa tamu lainnya. Namun ada yang aneh dalam foto tersebut. Terlihat jelas yang lain berpose sumringah, sementara Ahok justru murung dan tatapan matanya kosong.

Ahok yang duduk di samping Yasonna mengenakan kaos hijau gelap, bercelana panjang krem dan bersandal jepit hitam. Ada dua foto yang viral di media sosial. Dan keduanya tampak jelas memperlihatkan wajah Ahok yang tak lepas, seperti orang yang sedang memiliki beban masalah sangat berat. Ahok mencoba tersenyum, namun tak bisa lepas sebagaimana orang-orang yang ada di sekitarnya.

Vonis dua tahun penjara membuat Ahok terlihat tidak seperti biasa. Apalagi sebelumnya tersiar kabar bahwa dipindahkannya Ahok dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob karena dia disoraki oleh penghuni lapas sehingga membuatnya shock.





Seperti diketahui, Majelis Hakim sepakat menyatakan Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata Dwiarso.

Vonis ini berlawanan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hanya menghukum ahok dengan hukuman percobaan selama dua tahun dengan menggunakan pasal Pasal 156 KUHP tentang penyebaran kebencian terhadap golongan tertentu. Sedangkan majelis hakim memakai Pasal 156 a tentang penodaan agama. (Wyn/Wajada)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.