Header Ads

GNPF-MUI Sampaikan Salam Habib Rizieq kepada Jokowi







Pertemuan resmi antara Presiden Jokowi dan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI akhirnya terjadi juga pada Ahad, (25/6) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan pesan dari Habib Ruzieq Shihab untuk Jokowi.

Hal itu terungkap dalam rilis yang ditulis oleh Plt. Sekretaris GNPF-MUI M. Luthfie Hakim. Dalam penjelasnnya, Luthfie menulis bahwa pimpinan GNPF-MUI tdak lupa menyampaikan ucapan salam dari Habib Rizieq Shihab selaku Ketua Dewan Pembina GNPF yang tengah berada di Arab Saudi.

Seperti diketahui, Habib Rizieq dijerat kasus yang oleh banyak pihak dianggap sebagai upaya mengkriminalisasi ulama. Saat ini, Habib Rizieq berstatus tersangka.





Presiden menyampaikan rasa senang dapat bertemu pimpinan GNPF MUI, serta menegaskan tidak ada maksud untuk tidak mau menerima ulama yang tergabung dalam GNPF MUI, semua itu hanyalah mis komunikasi semata. Jokowi menyatakan, dalam beberapa kali pertemuan dengam ulama, tidak pernah memerintahkan untuk mencoret ulama yang tergabung dalam GNPF MUI.

Pertemuan berlangsung tertutup dengan Presiden Jokowi yang didampingi Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno dan Menag Lukman Hakim. Ini merupakan kelanjutan pertemuan sebelumnya antara GNPF-MUI dengan Pemerintah yang diwakili Menkopolhukam Wiranto dan Wapres Jusuf Kala dalam seminggu ini. (Wyn/Wajada)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.