Header Ads

Ironis! Pekan Lalu Selamatkan Korban Kebakaran GrenFell, Kini Kaum Muslim Diserang







Belum genap sepekan aksi heroik pemukim muslim yang menyelamatkan korban kebakaran Grenfell Tower di London, tiba-tiba ada serangan kepada umat Islam di sana. Penyerangan yang dilakukan kaum Islamphobia itu dilakukan di sebuah masjid di Finsbury Park, London Utara, pada 00.20 tengah malam, atau pukul 06.20 WIB, Senin (19/6/2017).

Aksi brutal itu berlangsung dengan menggunakan mobil yang menabraki sejumlah pejalan kaki. Serangan diduga menyasar jemaah masjid yang baru selesai menjalankan ibadah malam di bulan Ramadhan.

"Kami diberitahu bahwa sebuah van telah menabraki jamaah saat mereka meninggalkan Masjid #FinsburyPark. Doa kami bersama para korban," ungkap Dewan Muslim Inggris (MCB)  di Twitter.

Kepala MCB Harun Khan mengatakan, van itu sengaja menabrak orang-orang yang baru selesai melakukan shalat malam. Setidaknya ada 10 orang yang menjadi korban dalam insiden ini.





Kini, di lokasi kejadian terlihat pengamanan ekstra ketat. Termasuk sebuah helikopter yang terbang berputar-putar di atas lokasi. Lalu lintas di Jalan Seven Sisters, -tempat peristiwa terjadi, ditutup sebagian.

"Kami melihat banyak orang berteriak dan banyak orang terluka," David Robinson (41), yang tiba sesaat setelah kejadian seperti dilansir Kompas.

Peristiwa ini sungguh ironis karena kurang dari sepekan sebelumnya ada aksi penyelamatan oleh kaum muslim dalam peristiwa kebakaran di Grenfell, London. Mereka membangunkan penghuni apartemen saat menanti sahur dan kemudian mendapat pujian dari berbagai pihak.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.