Header Ads

Ada Upaya Pembunuhan Karakter, Irina Minta Perlindungan MUI







Berita miring kepada Irina, istri Hermansyah membuat geram banyak pihak. Warganet menyebutnya upaya pembunuhan karakter. Pihak keluarga sendiri tidak tinggal diam. Mereka meminta perlindungan kepada Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

"Mohon dicatat, Ibu Iriana adalah seorang muslimah. Dengan ini, keluarga dan bu Iriana meminta kepada pemimpin agama, MUI memberikan perlindungan kepada umatnya. Meminta kepada MUI perlindungan dalam versi Islam,” kata Ichwan, juru bicara keluarga Hermansyah, sebagaimana dikutip dari Viva Kamis 13 Juli 2017.

Selain ke MUI, Ichwan juga telah melaporkan ke LPSK. “Kepada MUI, kami mohon mendapatkan perlindungan kepada muslimah Irina, dari fitnah dan pembohongan karakter tuduhan sebagai pelacur,” ujarnya lagi.

Irina dituding sebagai Pekerja Seks Komersiak (PSK) Malioboro. Kabar itu sontak membuat wanita berdarah asing tersebut depresi. “Bu Iriana kecewa dan depresi,” kata Ichwan.





Di media tersebut bahkan terpampang wajah Iriana yang diyakini sedang berada di rumah dinas Kapolresta Depok. Saat itu ia (Iriana) sedang dipertemukan dengan dua pelaku penganiaya suaminya, Rabu dinihari, 12 Juli 2017..

Ichwan menambahkan, saat itu Kapolres memang sempat menanyakan latar belakang Iriana, yakni terkait pekerjaan yang dituduhkan kepadanya saat ini.

“Kapolres sempat nanya pekerjaan bu Irina, dan dibantah saat itu. Iriana menjawab, ‘I am not prostitute’. Dia tegaskan, saya tidak pernah kerja di Malioboro, karaoke. Saya adalah ibu rumah tangga biasa. Itu disaksikan oleh saya,translator, dan ikatan alumni ITB,” ujar Ichwan.

“Padahal itu tidak pernah diomongkan, dan tidak benar itu,” ucap Ichwan lagi.






Diberdayakan oleh Blogger.