Header Ads

Anies Bertemu Obama, Tokoh JIL dan Ahoker Ini Kepanasan







Perjumpaan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dengan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama membuat pentolan Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga Ahoker kepanasan. Hal itu terlihat dalam cuitan Mohamad Guntur Romli di twitter.

@GunRomli: Rejam jejak ini tdk bisa dihapus, meski ktmu Obama ngomongin toleransi, Anies bersama Rizieq, Gatot alias Al-Khathath, Bachtiar Nasir


Guntur Romli memuat foto pertemuan antara Anies dengan Habib Rizieq, Bachtiar Nasir dan ulama lainnya. Melalui foto tersebut, Romli menyerang Anies karena isi pembicaraannya dengan Obama tak sesuai dengan foto tersebut. Karena bagi Romli, Habib Rizieq dan kawan-kawan dianggap intoleran.

Anies bertemu Obama dalam sebuah acara di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Anies berbicara tentang apa yang akan dibangunnya di Jakarta.

"Tadi saya berbicara dengan Pak Obama saya sampaikan apresiasi pidatonya saya bilang kepada beliau masalah toleransi masalah ketimpangan itu dua-duanya harus selesai sama-sama," ujar Anies di Kota Kasablanka, Sabtu (1/7) seperti dilansir kumparan.





Anies juga mengatakan dirinya akan memperjuangkan kesejajaran dan kesetaraan yang ada di Indonesia khsusunya di Jakarta. Karena kesetaraan merupakan semangat dari kebinekaan itu sendiri.

"Sesudah selesai pidato, saya ke belakang sempat ngobrol dan sampaikan kepada beliau dan di Jakarta insya Allah kita akan secara serius memperjuangkan untuk menghadirkan kesejajaran, kesetaraan, keseimbangan dan keadilan dengan cara begitu, semangat untuk menjaga persatuan dalam kebhinekaan bisa dilakukan," ucap Anies Baswedan.

Anies juga mengatakan kedatangan Obama ke Indonesia bisa menjadi pesan kepada dunia tentang budaya yang ada di Indonesia.

"Insya Allah bahkan beliau datang berlibur dengan keluarga kemudian mengirimkan pesan kepada semua bahwa Indonesia adalah tempat yang kaya dengan nature dan culture dan nature culture dua duanya beliau nikmati," ujar Anies Baswedan. (Wan/Wajada)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.