Header Ads

Isu Masjid Al-Aqsa Memanas, Mantan Menlu Israel Ingatkan Negaranya akan Berhadapan dengan Umat Islam Sedunia







Kondisi terkini Masjid Al-Aqsa membuat Tzipi Livni angkat bicara. Mantan Menteri Luar Negeri Israel itu mengatakan bahwa Israel berada di ambang pertempuran dengan dunia Muslim. Dia pun meminta Presiden Benjamin Netanyahu segera mengambil langkah pencegahan.

“Selangkah lebih jauh, Israel akan mengubah konflik melawan Palestina menjadi peristiwa Muslim sedunia melawan Israel,” ungkapnya.

Livni merasa terpanggil membuat pernyataan ini karena kian memanasnya situasi yang terjadi. Aksi protes umat Islam atas tindakan Isreal yang memperketat akses masuk ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem muncul di berbagai belahan dunia.





Umat Islam menggelar aksi protes serentak pada Jumat (21/07/2017) kemarin,  terhadap Israel yang disebut sebagai ‘Day of Rage’ atau hari kemarahan. Sebagai tanggapan atas aksi itu, Israel justru melarang pria Muslim berusia dibawah 50 tahun untuk masuk ke Kota Tua Yerusalem, tempat dimana Al-Aqsa berada.

Ketegangan memuncak ketika Israel menutup total akses masuk ke Al-Aqsa pekan lalu. Beberapa hari kemudian, akses kembali dibuka dengan harus melewati metal detektor. Namun, solat Jumat tetap tak diizinkan lantas solat terpaksa dilaksanakan di luar komplek Al-Aqsa.

Sejak saat itu, kemarahan umat Islam semakin meluap. Sejumlah pemimpin Palestina juga berpendapat bahwa cara itu bertujuan untuk memperluas kontrol Israel di wilayah tersebut. Demikian dikutip dari Islampos.











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.