Header Ads

Ketika Anak menjadi Sarana Pembelajaran Kita







Selama ini kita tidak menyadari bahwa anak-anak kita adalah sarana pembelajaran bagi orangtua. Dari mereka kita bisa mengambil arti kehidupan, arti dari kasih sayang, perhatian cinta dan kasih

Seringkali para orangtua menjadikan anak2 nya menjadi wasilah penghantar informasi, nasehat dan lainnya, hanya transfer komunikasi satu arah. Dari mereka dapat digali informasi  yang membuat kita lebih berhati hati dalam menyelesaikan masalah dengan mereka.

Terkadang, dalam menyelesaikan masalah anak anak kita, lebih berdasarkan pengalaman kita dulu. Padahal bisa jadi sudah tidak sesuai dengan keadaan mereka sekarang.

Harus berusaha berpikir lebih maju beberapa langkah dari mereka sehingga mereka menganggap kita up date.. Tidak ketinggalan jaman...Atau istilah anak anak: Tidak Kudet





Belajar terus menerus memahami kondisi remaja masa kini. Tarik ulur. Menjadikan mereka sahabat. Sehingga mereka tidak sungkan untuk curhat ke kita.

Mau mendengarkan dan memberikan mereka kebebasan untuk menyelesaikan masalahnya. Kita hanya memberikan batasan-batasan yang harus mereka jaga.

Menjadi orangtua jaman sekarang harus fleksibel.. Jangan sampai mereka malah menjauh dari kita karena mereka beranggapan kita tidak memahami mereka dan akhirnya mereka curhat ke orang yang salah.

Semoga kelak anak-anak kita jadi generasi yg kokoh dalam keimanan, akhlak dan mampu bersaing dalam kehidupannya.

Hj Rina Kadarwati






1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.