Header Ads

Jokowi Apresiasi Lindswell Kwok, Warganet: Yang Dapat Emas Pertama Berjilbab Kok Gak Diselamatin Pak?








Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Lindswell Kwok, atlet wushu putri yang meraih emas dalam ajang SEA Games XXIX Kuala Lumpur melalui akun Facebooknya. Sontak saja Warganet mempertanyakan apa yang dilakukan Jokowi itu.

Menurut mereka, Jokowi harusnya juga menyampaikan ucapan serupa kepada peraih emas pertama Indonesia dari panahan yakni Sri Ranti yang berjilbab.

Rico Supri Yanto: Yg Dapet Emas Pertama!!! Berjilbab Tampilin juga Pak !!!!

Nurlaila Isa: Pak....SRI RANTI DAPAT EMAS

Sanusi: Yg mndapat medali emas perdana kok ga di selamatin pak presiden..?

Puguh W Widodo: Kurang bijak rasanya kalo Bapak hanya meng blow up satu anak bapak, karena akan menimbulkan rasa yg tdk bagus pada anak2 Bapak yg lain, saya berharap Bapak segera sadar dan berbuat bijak serta adil kepada anak2 Bapak yg sdh berjuang dan mengharumkan nama bangsa yg bapak pimpin saat ini, berbuat Adillah pak...... jngn kau nodai rasa bangga kami sbg generasi muda....





Sri Ranti, wanita asal Sukabumi ini turun di nomor compound perorangan putri mengalahkan wakil Vietnam, Chou Kieu Oanh, di partai final di National Sports Council, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017). Dia mencetak sejarah sebagai atlet pertama yang mempeesembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Sementara Lindswell Kwok adalah atlet wushu yang juga meraih emas. Melalui akun Facebook resminya, Jokowi memajang foto Lindswell Kwok.

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna," tulis Jokowi, Rabu (23/8/2017).

Jokowi menjuluki Lindswell Kwok sebagai ratu wushu di Asia Tenggara setelah meraih emas dalam rangkaian SEA Games.

"Dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini," tulis Jokowi.






1 komentar:

  1. Nama sri ranti gk bakalan hilang dalam buku sejarah Sea game Malaysia 2017...dia tetap anak bangsa yang terbaik wlopun tidak mendapat apresiasi dari presiden....spapun atlit yang mendapat medali apalagi emas akan dikenang sepanjang masa....semangat trus dalam berjuang karena yang dikejar medali bukan apresiasi....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.