Header Ads

Ketika Megawati Berkejaran dengan Waktu


Rumah Megawati di tepi kali yang akan digusur 






Megawati sedang berkejaran dengan waktu. Rumahnya di tepi kali siap dirobohkan. Dua kali sudah dia menerima surat perintah pengosongan. Detik-detik terasa mencekam baginya, membayangkan nasib tragis yang akan menimpa 4 anaknya saat tempat mereka berteduh kelak menyisakan puing dan debu yang berterbangan.

Dimana kelak mereka tinggal? Bagaimana dengan sekolahnya? Bagaimana pula dengan pekerjaannya sebagai tukang bekam dan suaminya yang hanya tukang servis pompa serabutan? Lalu, dengan apa mereka harus mengurus kepindahan dan mendapatkan rumah baru meski hanya kontrakan sederhana?

Ingin rasanya menangis membayangkan semuanya. Begitu kejam garis takdir yang harus dialaminya. Untuk bertahan hidup sehari-hari saja Megawati dan suaminya, Muhammad Yatim harus jungkir balik. Lalu kini, Satuan Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah bersiap menggusurnya tanpa ganti rugi sepeserpun.

Rumah Megawati berada di pinggir Kali Irigasi, Kampung Tanah Tinggi, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya. Sekitar empat tahun lalu dia mendapat janji manis dari seseorang. Dia diperbolehkan membangun di sana dan akan diberi ganti rugi jika digusur. Sejumlah uang pun diberikan sebagai tanda bahwa Megawati dan keluarga berhak menggarap tanah tersebut.





Tapi semuanya hanya janji pahit. Rumahnya diberi cap bangunan liar. Wanita kelahiran Takengon, Aceh, 11 November 1973 itu hanya mampu pasrah. Bersiap menyambut mesin-mesin penggusur yang akan meratakan rumahnya yang selama 4 tahun menjadi tempat menyemai kasih sayang bersama keluarga tercinta.

Jangan biarkan Ibu Megawati bersedih. Jangan biarkan airmata tumpah dari sudut bola matanya. Jangan biarkan senyum ceria anak-anaknya berubah tangis pilu menyayat hati.


Kami, dari Yayasan Al-Kahfi tergerak untuk membantu Megawati dan keluarga. Untuk itu, ijinkan kami mengetuk pintu nurani bapak dan ibu guna memberikan donasi terbaiknya bagi mereka.

Kirimkan bantuan Anda ke:

Al-Kahfi Peduli
Jl. Perjuangan No. 44
RT 02/02 Desa Tambun Kec. Tambun selatan Kab. Bekasi

BSM 7015321727
Mandiri 1560004250942

Berikan kode 05 dibelakang nominal donasi untuk memisahkan dengan donasi lainnya

Contact Person:
Erwyn K
WA: 0821 229 227 44



Profil Megawati

Nama Suami : Muhammad Yatim
Nama Anak   : 1.Nouval (Cari kerja)
                           2.Febry (SMK kelas 2)
                           3.Dhani (SD kelas 5)
                           4.Izul (SD kelas 4)

Pekerjaan       : Bekam






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.