Header Ads

Erdogan Telepon Suu Kyi, Sebut Pembantaian Muslim Rohingya sebagai Genosida







Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengambil langkah cepat untuk mengatasi pembantaian muslim Rohingya. Erdogan menelepon langsung pemimpin de-facto Myanmar, Au San Suu Kyi. Secara tegas, Erdogan mengatakan bahwa telah terjadi genosida di Myanmar.

Menurut sumber kepresidenan Turki, Erdogan mengatakan bahwa kekerasan terhadap Muslim Rohingya merupakan genosida dan pelanggaran hak asasi manusia. Kondisi tersebut membuat dunia Muslim sangat prihatin.

Erdogan dan Suu Kyi juga membahas solusi potensial untuk menghentikan genosida dan sarana untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.





"Erdogan telah mengecam terorisme dan operasi yang menargetkan warga sipil, menyuarakan kekhawatiran bahwa perkembangan tersebut dapat berubah menjadi krisis kemanusiaan yang serius," ujar sumber itu.

Dalam pembicaraan itu, Erdogan mengatakan dia akan menugaskan Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu ke Bangladesh pada hari Rabu. Cavusoglu ke Bangladesh untuk membahas masalah pengungsi Rohingnya. Demikian seperti diberitakan Sindo.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.