Header Ads

Gubernur Sumatera Selatan Pertimbangkan Boikot Myanmar di Asian Games 2018



Pembantaian muslim Rohingya mendapat perhatian khusus dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dia bahkan mempertimbangkan untuk memboikot keikutsertaan Myanmar dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Jelas kita mengecam tindakan pembantaian di sana (Myanmar). Bahkan mengenai adanya permintaan agar Myanmar tidak ikut mengirim delegasi Asian Games, ini boleh saja. Nanti akan kita pertimbangkan," ujar Alex, Selasa 5 September 2017.

Sejauh ini, menurut Alex, pemerintah Indonesia secara terbuka telah berupaya untuk membantu muslim Rohingya dengan mengirimkan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Menlu telah bertemu langsung dengan pemerintah negara Myanmar.





"Pemerintah Sumsel juga mendorong pusat untuk mengambil peran dengan menolong para korban. Jelas itu perbuatan tidak berperikemanusiaan," papar gubernur dua periode tersebut seperti diwartakan Viva.

Seruan boikot menggema di Sumatera Selatan. Sebab Front Pembela Islam mengancam tak akan membiarkan kontingen tersebut mengikuti gelaran Asian Games.

Ketua FPI Sumatera Selatan, Habib Mahdi, mengatakan, jika pemerintah Myanmar tak secara cepat mengatasi tindakan krisis etnis Islam Rohingya, mereka tidak akan membiarkan kontingen Myanmar masuk ke Indonesia.










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.