Header Ads

Kalahkan Thomas, Oscar dan William, Nama Muhammad Populer di Inggris

Nama Muhammad populer di Inggris






Berita mengejutkan datang dari Inggris. Nama Muhammad masuk sepuluh besar nama bayi terpopuler, menggeser nama William dan di atas nama Thomas dan Oscar.

Data tersebut berdasarkan Badan Statistik Nasional (ONS)  terbaru. Olivia menempati urutan pertama untuk bayi perempuan di Inggris, sementara untuk bayi laki-laki adalah nama Oliver.

ONS mendapatkan data itu mengacu pada pendataan dari sertifikat kelahiran. Untuk anak laki-laki, urutan popularitas nama adalah: Oliver, Harry, George, Jack, Jacob, Noah, Charlie, Muhammad, Thomas, dan Oscar. Nama Muhammad masuk sepuluh besar dengan menggeser nama William.

Untuk anak perempuan, urutannya adalah: Olivia, Amelia, Emily, Isla, Ava, Isabella, Lily, Jessica, Ella dan Mia. Lily masuk daftar sepuluh besar dengan menggeser nama Poppy.





Nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling populer di London dan kawasan West Midlands.

Juru bicara ONS, Nick Stripe, mengatakan menarik untuk mencermati nama-nama 696.000 bayi yang lahir di Inggris pada 2016.

"Dari kelahiran tersebut, terdapat 64.000 nama yang berbeda," kata Stripe.

"Yang juga menarik adalah sepuluh nama paling populer relatif tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Stripe menjelaskan naik turunnya nama di daftar terpopuler mencerminkan perubahan sosial dan budaya di masyarakat. Demikian seperti diberitakan Detik.







Diberdayakan oleh Blogger.