Header Ads

Kembali jadi Tersangka Penistaan Agama, Ade Armando Sindir Habib Rizieq







Tak ada tanda-tanda penyesalan dari Ade Armando. Meski hari ini, Senin (4/9), surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya dicabut dan kembali menjadikannya sebagai tersangka, dia tetap membuat kontroversi. Di akun facebooknya, dosen UI itu menulis status terbaru yang menyindir Habib Rizieq Syihab.

Saya kembali jadi tersangka. Mau pura-pura umroh sudah keduluan Rizieq.

Seperti diketahui, Ade dilaporkan Johan Khan ke Polda Metro Jaya pada 2015. Johan mempermasalahkan posting-an Ade dalam akun media sosialnya yang menuliskan, “Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues."

Ade ditetapkan menjadi tersangka pada 25 Januari 2017. Selama menjadi tersangka, Ade satu kali dipanggil oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk diperiksa, yakni pada 30 Januari 2017.





Namun, beberapa minggu setelah pemeriksaan itu, Polda menerbitkan SP3 bagi kasus Ade. Hal ini otomatis menggugurkan status tersangka yang sebelumnya didapat Ade.

Tak puas dengan SP3 tersebut, Johan kemudian mempraperadikankannya. Hasilnya menggembirakan karena SP3 Ade dicabut. Keputusan itu  dibuat dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (4/9). Johan Khan mengaku gembira dengan hal ini.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar. Perjuangan memenjarakan penista agama mendapat titik terang," ujar Johan kepada Wajada.

Johan optimis persidangan kasus ini akan membawa Ade Armando ke Hotel Prodeo.

"Insya Allah. Saya dan tim yakin dan optimis. Bukti-buktinya sudah jelas dan kuat. Mohon doanya," kata Johan lagi. (Wyn/Wajada)






Diberdayakan oleh Blogger.