Header Ads

Ketika Muslim Rohingya Membuat Viking dan Jakmania Bersatu







Jika Allah berkehendak, semua bisa terjadi. Siapa yang menduga, The Jakmania dan Viking akhirnya menuju jalan damai dan persatuan. Penyebabnya sama sekali tak terduga, yakni umat Islam Rohingya.

Seperti diketahui, suporter Persib membuat koreo bertuliskan "Save Rohingya" saat pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Aksi yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan muslim Rohingya yang dibantai rezim junta Myanmar itu membuat berang PSSI. Melalui Komisi Disiplin, PSSI mendenda bobotoh atau viking sebesar Rp 50 juta.

Dukungan kepada suporter Persib berdatangan. Masyarakat kemudian urunan dalam bentuk koin. Salah satunya adalah The Jakmania.

Ketua suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyambangi Toko Viking Persib Club (VPC) di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Ahad, 18 september 2017.





"Saya diajak ke Kang Heru ke sekre Viking karena di sana ada aksi koin, saya sebelumnya tidak tahu sebelumnya," ujar Ferry.

Ferry menilai sanksi terhadap Persib kurang tepat lantaran aksi tersebut murni solidaritas kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. 

"Saya berfikir ini bukan aksi politik, ini bukan aksi masalah SARA. Tapi saya cuma berfikir ini aksi kemanusiaan walaupun itu mungkin penyampaiannya salah menurut PSSI," terangnya.

"Tapi niat baik teman-teman Viking di sini harus didukung dengan baik. Saya termasuk orang yang mau support," ucap Ferry seperti dikutip dari Viva.







3 komentar:

  1. BURUAN MAIN MAIN KE A.R.E.A.T.O.T.O
    DAN NANTIKAN KEJUTAN MENARIK...

    BalasHapus
  2. NUMPANG PROMO BOSKU
    SILAHKAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BANYAK PROMO MENARIK !

    BalasHapus
  3. Menangkan uang jutaan rupiah dengan cepat
    Segera kunjungi website www(titik)bolavita(titik)org
    Info, segera hubungi :
    BBM : D8C363CA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.