Header Ads

Seruan Yusuf Qaradhawi kepada Umat Islam: "Bantu Muslim Rohingya."







Seruan untuk membantu muslim Rohingya datang dari Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia, DR. Yusuf Al-Qaradhawy. Ulama kharismatis itu mengingatkan wajibnya menolong sesama muslim yang sedang dizalimi.

“Aku menyeru kepada pemerintahan Arab dan Islam. Mereka semua bertanggung jawab di hadapan Allah atas saudara-saudara mereka yang tertindas di Myanmar. Allah juga akan memperhitungkan kelemahan dalam membela mereka (muslim Rohingya, red),” ujar Syaikh Qaradhawi, Kamis (07/09/2017).

Syaikh melanjutkan, “Pemerintahan-pemerintahan Islam ini mampu – jika berkenan, dengan tekanan politik dan ekonomi. Serta dengan menjadikan relasi internasionalnya untuk menekan pemerintahan yang zalim itu.”





Syaikh Al-Qaradhawi juga mengingatkan kewajiban untuk saling membantu saudara seiman. Katanya, “Islam memerintahkan kita untuk menolong saudara kita yang terzalimi, bahkan dengan perang sekalipun. Untuk menunjukkan kezaliman, dan menghilangkan permusuhan.”

Di saat yang sama, Syaikh juga mengecam sikap negara-negara Arab yang masih di bawah semestinya.

“Sikap Arab masih di bawah level. Mereka masih disibukkan dengan masalah marjinal dan perbedaan internal, untuk menjalankan kewajiban kepada saudara Muslim di sana (Mynamar, red).” Demikian seperti diwartakan Dakwatuna.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.