Header Ads

Try Sutrisno Tuding Amien Rais Pengkhianat Bangsa, Ini Reaksi PAN







Pernyataan Try Sutrisno yang menyebut Amien Rais pengkhianat bangsa mendapat reaksi dari Partai Amanat Nasional. Mereka menyesalkan dan tak menerima tudingan Wakil Presiden keenam itu terkait sepak terjang Amien dalam amandemen UUD 1945 itu.

"Sebagai tokoh nasional, tidak sepantasnya Try Sutrisno menyampaikan hal itu di ruang publik. Apalagi, pernyataan itu tidak jelas arah dan esensinya," tegas Sekretaris Fraksi PAN di MPR Saleh Partaonan Daulay, Ahad (24/9) sebagaimana diberitakan Jawapos.

Try Sutrisno mengaku kesal kepada Amien saat amandemen UUD 1945 di era reformasi. Try pernah mengingatkan Amien bahwa usulan melakukan amandemen UUD 1945 adalah sebuah langkah yang salah.

"Kemarin ada itu, saya tangkap itu, karena itu kita selalu ingatkan Amien Rais waktu amandemen empat kali dan sekarang Amien Rais mengaku salah," kata Try di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9).

Meski sudah diingatkan,  namun Amien masih berupaya menenangkannya. Saat dirinya bertemu dengan Amien di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI di akhir tahun 1990an, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menyampaikan kepada Try agar dirinya tak gusar dengan proses amandemen yang dilakukan.





Faktanya, Try hanya menemukan lima kesepakatan dari enam kesepakatan yang sebelumnya dijanjikan Amien Rais akan disertakan dalam amandemen UUD 1945 tersebut.

"NKRI tidak diotak-atik, UUD tetap harus itu, sistem presidensial tetap akan diperkuat, check and balances dipertajam, penjelasan UUD yang objektif akan dijadikan materi dan terakhir ini dilakukan dengan cara adendum," jelas dia.

Kekecewaan Try semakin bertambah karena hasil amandemen tidak dilakukan oleh MPR. Apalagi saat itu Amien merupakan Ketua MPR.

"Tetapi setelah terjadi diketok dan empat kali diamandemen itu, kesepakatan semuanya tidak dijalankan oleh MPR sesuai catatan kita. Kalau kata orang Pak Ali Sadikin lebih keras bicara, pengkhianat bangsa ini Amien Rais," pungkas Try.






4 komentar:

  1. Memang pak.Amien Rais memiliki andil besar thdp amandemen uud45 yg mengakibatkan terpuruknya dan makin terjajahnya bangsa ini oleh asing aseng. Semenjak reformasi aseng asong semakin berjaya, usahanya menggurita disegala lini dan menjadi makin rakus serta berani hina pribumi. Akihat ambisi pribadinya dan kelompoknya
    Amien rais cs. waktu itu telah melakukan kesalahan fatal yg mengakibatkan pribumi indonesia kian terpuruk, terdiskriminasi dan kian tertindas dinegerinya sendiri. Sehuah dosa yg teramat besar yg akan beliau dan konconya tanggung diakhirat kelak. Meskipun kini beliau mencoba utk berusaha memperbaiki kesalahannya masa lalu dng ikut aksi umat dan mengkritisi penguasa. Tetapi nasib umat islam sdh terlanjur terzolimi... komentar sy bukan utk mendukung try sutrisno yg jg sama2 punya andil dlm membuat terpuruknya umat islam di era orba

    BalasHapus
  2. BAGI YANG INGIN MERUBAH NASIB
    ATAU MENJADIKAN HIDUP LEBIH BERMAKNA
    BURUAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO

    BalasHapus
  3. AGEN DOMINO BANYAK BONUS..
    YUK KE ARENA.. DOMINO..

    BalasHapus
  4. Menangkan uang jutaan rupiah dengan cepat
    Segera kunjungi website www(titik)bolavita(titik)org
    Info, segera hubungi :
    BBM : D8C363CA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.