Header Ads

Allahu Akbar... Kumandang Azan Kini Terdengar hingga Sudut Ruangan Balai Kota DKI







Ada suasana baru terutama ketika akan memasuki waktu sholat wajib di Balai Kota DKI Jakarta sejak Rabu (25/10). Kumandang azan terdengar di setiap sudut ruangan yang berasal dari Masjid Fatahillah di kompleks kantor gubernur itu.

Suara azan tersebut diperdengarkan melalui jaringan sound di Balai Kota. Menurut Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rohman Lizar,  ini adalah arahan langsung dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dengan maksud mengingatkan jajarannya aparatur segera menunaikan shalat.

"Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota," kata dia di Balai Kota, Kamis (26/10) serti ditulis Republika.

Menurut pengakuan Lizar, instruksi tersebut berdampak positif. Pertama, pegawai di Pemprov DKI menjadi shalat tepat waktu. Kedua, Masjid Fatahillah menjadi lebih banyak jamaahnya saat shalat Dzuhur.





"Banyak (shalat jamaah), saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian jadi buru-buru," kata Lizar.

Suara azan bisa terdengar hingga ke sudut ruangan Balai Kota karena diteruskan melalui jaringan sound yang terdengar hingga Blok G, F dan H.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 16 Oktober lalu. Keduanya secara fenomenal mengalahkan Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dalam Pilkada DKI. Ahok sendiri kini mendekam di penjara karena terbukti menista agama.



Diberdayakan oleh Blogger.