Header Ads

Bebas dari Penjara, Ahok jadi Menteri? Ini Kata Politisi PDI-P







Posisi apa yang akan ditempati Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah bebas? Pertanyaan itu sepertinya terjawab. Adalah Politisi PDI-P Aria Bima yang memberikannya. Dia mengatakan, Ahok cocok menjadi menteri.

Menurut Aria, dengan karakter yang dimiliki Ahok, dinilai tepat menempati posisi menteri untuk membenahi sektor birokrasi di Indonesia.

"Pak Ahok lebih tepat pejabat yang teknokrat ya. Saya lihat untuk jadi wakil presiden kurang tepat karena orang kayak Pak Ahok lebih tepat jadi seorang menteri atau kepala bulog atau orang yang harus benahi sistem birokrasi, pendayagunaan aparatur negara, orang yang ada keberanian dan ada keseriusan, ada sesuatu hal prinsip birokrasi sebagai pilar kebijakan pemerintah," kata politikus PDIP Aria Bima, Ahad (22/10/2017) seperti ditulis Detik.

Mengapa harus Ahok?

"Indonesia butuh Ahok ya, dalam hal bagaimana clean and clear ini sangat penting orang seperti Ahok," katanya lagi.





Apakah harapan Aria Bima akan terwujud? Untuk hal ini, Aria menyerahkan keputusan kepada Presiden Jokowi.

"Tergantung pak Jokowi dan Ahok, saya pribadi orang melihat, orang Indonesia butuh Ahok. Tapi lebih hal-hal menyangkut birokrasi ada keberanian ketulusan kemampuan kebijakan Indonesia butuh dia," ujar Aria.

Ahok sendiri saat ini masih dibui. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus menjalani hukuman dua tahun penjara karena terbukti menista agama.



Diberdayakan oleh Blogger.