Header Ads

Sempat Dicaci Maki, Ide Sandi Ubah Rute TransJ Terbukti Bisa Dilakukan







Semula dicaci maki, belakangan ide Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno soal pengubahan rute TransJakarta (TransJ) justru terbukti bisa dilakukan. Hanya berjarak sehari, Dirut TransJ merespons gagasan tersebut dengan membuat rute alternatif.

"Ini saya laporan ke Pak Gubernur karena kan kemarin sudah diinstruksikan untuk cari jalur alternatif," kata Direktur Utama TransJ Budi Kaliwono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/10).

Sandi memberi instruksi tersebut pada Kamis 19 Oktober 2017. Perintah diberikan karena Sandi melihat rute TransJ yang ada selama ini kerap terjebak macet sehingga membuat penggguna lelah.

"Cari rute-rute yang TransJakarta bisa merekayasa jalurnya supaya tidak terlalu macet karena ini sekarang kan ada pembangunan enam proyek besar ini," pinta Sandi.





Sesaat setelah ide tersebut dilontarkan, Sandi mendapat cercaan di media sosial. Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya, misalnya, mempertanyakan hal tersebut dalam akun twitternya.

@yunartowijaya: Eh buset kamsoednya gimana?

Cuitan itu langsung direspons warganet yang menjadi pengikutnya.

@kusumasari_79: Mungkin maksudnya spt knight bus-nya Harry Potter, yg bisa ngecilin, ngebelah dsb...dijamin bebas macet, imho lho yaa

@kainlapandkeset: hahahaha.... bukti mrk tidak py kemampuan....... duh malu dah py gub kek gini...

@nyitnyitt: Mungkin mau berinovasi Transjakarta terbang hahaa



Diberdayakan oleh Blogger.