Header Ads

Setelah Tak Lagi Jadi Tersangka, Setnov Dipastikan Pulang Hari Ini







Ketua DPR RI Setya Novanto akan segera meninggalkan rumah sakit. Berdasarkan infornasi dari RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Setya dipastikan pulang pada Senin, (2/10) meski sudah diperbolehkan kembali ke rumah sejak Ahad, kemarin. Sembuhnya pria yang akrab dipanggil Setnov itu, hanya berjarak dua hari dari keputusan praperadilan yang membebaskannya dari status tersangka E-KTP.

Dalam sidang putusan praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2017), Hakim Tunggal Cepi Iskandar memenangkan gugatan praperadilan yang diajukan Setya.

Cepi menilai penetapan tersangka Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah. KPK pun diminta untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya.

Pihak rumah sakit belum dapat memastikan jam kepulangan politikus Golkar tersebut.
[




"Harusnya sudah bisa pulang kemarin. Namun untuk kepulangan hari ini masih harus dikonfirmasi," kata salah satu sumber rumah sakit yang menolak disebut namanya seperti dikutip dari Republika.

Sejak berita kepulangan Setnov,  pihak rumah sakit memperketat pengamanan untuk awak media. Mereka yang masuk ke rumah sakit sempat mengalami pengusiran.

Setnov mulai dirawat di RS Premier Jatinegara sejak 18 September dengan status menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Dikabarkan dia terserang vertigo hingga jantung. Ada pula yang menyatakan ia menderita diabetes dan sempat menjalani operasi kateterisasi jantung.





Diberdayakan oleh Blogger.