Header Ads

Alhamdulillah... Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Pasangan Pertama Dapat Tiket di Pilgub Jabar 2018



Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu akhirnya menjadi pasangan pertama yang mendapat tiket Pilgub Jabar 2018. Kepastian itu didapat setelah Partai Demokrat memutuskan mendukung duet tersebut.





"Jadi jam 17.00 WIB (Selasa) majelis tinggi Demokrat setelah mendengarkan pemaparan kami, pak SBY memutuskan cagub dari partai Demokrat Demiz dan Syaikhu dari PKS sebagai(cawagub)," ujar Irfan,  Rabu (22/11/2017) seperti diwartakan Detik.

Keputusan paket pasangan tersebut, lanjut Irfan, akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Pengumuman bisa besok atau lusa, belum bisa memastikan. Lokasinya juga menunggu keputusan pusat," papar Irfan.





Sampai hari ini, belum ada partai yang mengumumkan paket pasangan di Pilgub Jabar. Ridwan Kamil yang lebih awal  dideklarasikan oleh Nasdem, PKB, PPP dan Golkar masih terus mencari wakilnya.

Duet Demiz-Syaikhu sendiri sudah lama digadang-gadang ke publik ketika PKS dan Gerindra menyatakan akan berkoalisi. Namun, langkah pasangan ini sempat kandas karena Gerindra mencabut dukungan terhadap keduanya.

Dalam perkembangannya, pasangan ini justru diusung Demokrat, PAN dan PKS. Seperti diketahui, PKS dan Demokrat mempunyai masing-masing 12 kursi. Sedangkan PAN 4 kursi. Untuk bisa maju dalam Pilgub Jabar, pasangan calon yang minimal memiliki 20 kursi.



Diberdayakan oleh Blogger.