Header Ads

Bachtiar Nasir Bertemu Banser, Ini Klarifikasi Mengejutkan Ketua Umum GP Ansor




Kabar kebersamaan Ustadz Bachtiar Nasir dengan Ketua Banser Abdurrahman dan Ketua GP Ansor Ujang Bustomi viral di media sosial. Ketiganya bertemu dalam tabligh akbar yang dihelat di Kota Udang itu, Ahad, 26 November 2017. Mereka tampak akrab dan saling berpelukan.







Tak lama berselang, muncul klarifikasi mengejutkan dari Ketua Umum GP Ansor
Yaqut Cholil Qoumas. Dalam akun twitternya, dia menulis:

@GusYaqut: Ini laporan dr Ansor Cirebon, supaya jelas bahwa Ansor dan Banser tak sejengkalpun surut. Kita akan terus lihat komitmennya atas 2 jilid ikrar yg sudah diucapkan

Yaqut menampilkan foto percakapan seseorang di WhatsApp yang isinya menjelaskan kronologis pertemuan Ustadz Bachtiar Nasir dengan Abdurrahman dan Ujang Bustomi. Disebutkan, BN (Bachtiar Natsir-red) diizinkan ceramah jika tidak provokasi, tidak ada symbol HTI dan berikrar mendukung Pancasila dan NKRI.






Sontak, cuitan tersebut mendapat respons dari warganet. Mereka menganggap selama ini BN tidak anti Pancasila dan NKRI.

@aliwardi: Sejak kapan BN anti Pancasila anti NKRI ?? Ikrar sekedar ngikuti napsu phobia NASAKOM ya gpp. Yg pantas disuruh ikrar atau dibubarkan itu Ormas pendukung dan kaki tangan NASAKOM. Dan itu pasti #BukanMuhammadiyah

@dyno_yudhistira: Masya Allah, sudahlah pak. Umat Islam baik yg pro UBN atau pro Ansor/Banser butuh twit yg sejuk dan meredakan, bukan malah mempertegang. Kenyataan mereka di lapangan damai ko.Kita yg jauh sebaiknya support. Afwan, sy hanya kasih saran. Wassalam.



Diberdayakan oleh Blogger.